Universitas Muhammadiyah Pontianak Gelar Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan

- 14 Agustus 2023, 20:29 WIB
Universitas Muhammadiyah Pontianak menggelar kegiatan Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan
Universitas Muhammadiyah Pontianak menggelar kegiatan Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan /Sumber Foto: Ikram/

KALBAR – Universitas Muhammadiyah Pontianak menggelar kegiatan Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan dengan peserta mahasiwa dari berbagai Universitas di Kota Pontianak di Aula Lantai 3 Universitas Muhammadiyah Pontianak pada Senin, 14 Agustus 2023.

Kegiatan Kuliah Umum tersebut mengangkat tema "Penguatan Wawasan Kebangsaan dan Nilai Persatuan Berbasis Anti Intoleransi dan Radikalisme" yang diinisiasi oleh Koordinator Wilayah Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Prov Kalbar.

Baca Juga: Bocah 8 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia, Setelah Tenggelam di Sungai Pontianak

Sasaran penyebaran paham intoleransi dan radikalisme adalah mahasiswa yang dianggap memiliki ilmu pengetahuan (intelektual) dengan metode penyebarannya melalui kegiatan keagamaan maupun melalui media sosial, hal tersebut didukung karena pemahaman agama mahasiswa yang kurang serta mudahnya mahasiswa dalam mengakses berbagai informasi di media sosial dalam kehidupan sehari-hari.

Universitas Muhammadiyah Pontianak menggelar kegiatan Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan
Universitas Muhammadiyah Pontianak menggelar kegiatan Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada mahasiswa guna mencegah dan menangkal paham intoleransi dan radikalisme sehingga dapat mengambil langkah dan upaya dalam mengantisipasi maupun menolak penyebarannya.

Mahasiswa diharapkan dapat menjadi agent of change (agen perubahan) untuk berkontribusi dalam pencegahan paham intoleransi dan radikalisme dengan melakukan tindakan preventif dalam menghadapi perkembangan paham tersebut di lingkungan kampus.

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah