Lomba Menangkap Bebek Perayaan HUT RI ke 78 di Sekadau Makan Korban

- 18 Agustus 2023, 09:14 WIB
Sebanyak 32 warga menjadi jembatan ambruk di Dusun Kalak,Desa Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat
Sebanyak 32 warga menjadi jembatan ambruk di Dusun Kalak,Desa Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat /Foto: Humas Polda Kalbar /

KALBAR - Sebanyak 32 warga menjadi jembatan ambruk di Dusun Kalak,Desa Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat saat menonton lomba menangkap bebek perayaan HUT RI ke 78 pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kapolsek Nanga Taman, Ipda Insan Malau, mengatakan peristiwa itu bermula saat pelaksanaan hiburan rakyat dengan berbagai perlombaan yang digelar RT setempat, salah satunya tangkap bebek di Sungai Teluk Kemarau.

Kapolsek menjelaskan, beberapa warga menonton dari atas jembatan gantung yang menghubungkan Dusun Kalak dengan seberang. Warga setempat sudah mengimbau agar warga yang lain tidak menonton dari atas jembatan dikarenakan kondisi jembatan yang memang sudah tidak mampu menahan beban berat.

Baca Juga: Pria di Kubu Raya Tewas usai dibakar sang istri

"Beberapa warga tak mendengar imbauan tersebut. Apalagi, jembatan gantung tersebut memang sudah tak mampu menahan beban berat sehingga jembatan tiba-tiba roboh saat warga sedang menonton lomba," jelas Malau,"ujar Insan dikutip Jumat, 18 Agustus 2023.

Insan menambahkan, Jembatan gantung itu ambruk dan menimpa beberapa warga di bawahnya. Sejauh ini Kapolsek mengungkapkan ada 32 korban dengan kondisi luka-luka ringan hingga cidera serius.

"Korban yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa langsung dievakuasi ke Puskesmas Nanga Taman untuk mendapat penanganan medis. Beberapa di antaranya dirujuk ke RSUD Sekadau karena mengalami patah tulang. Dan untuk korban jiwa tidak ada,"tambah Insan.

Baca Juga: Rekomendasi Hotel Murah dan Aman di Kota Pontianak, Cek Lokasi dan Sewanya

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sekadau, Iptu Rahmad Kartono, menambahkan pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap panitia kegiatan tersebut.

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah