Lasarus Pastikan Kader PDI Kalbar Menangkan Ganjar Pranowo

- 25 Agustus 2023, 14:41 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus /Foto: Rahmad/Kalbartime.com/Rahmad

KALBAR - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus memastikan seluruh kader partainya solid untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di tahun 2024. Lasarus menjamin tidak ada satu pun kader di Kalbar yang membelot atau mendukung calon presiden lain.

"PDI Perjuangan solid. Tidak satupun kader di Kalbar ini yang mencle-mencle. Semuanya tegak lurus dengan perintah Ketua Umum," ujar Lasarus ketika diwawancarai awak media saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Kamis 24 Agustus 2023.

Baca Juga: Warga Sanggau Takjub Saksikan Kapal Keriang Bandong dari Kota Pontianak

Penegasan itu disampaikan Lasarus sebagai respons atas dukungan politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko kepada Prabowo Subianto, beberapa waktu lalu. Menurut Lasarus, dukungan Budiman sama sekali tidak memengaruhi soliditas partai dan elektabilitas Ganjar Pranowo.

"Tidak masalah (Budiman dukung Prabowo). Itu kelompoknya sangat kecillah. Kalau hujan itu ibarat gemericik saja. Kami tahu mereka, biarkan saja. Lihat saja kemarin survei terbaru Mas Ganjar kan kembali jadi yang teratas. Artinya dukungan itu tidak berpengaruh," tuturnya.

Baca Juga: Timnas U 23 Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-23, Usai Melibas Thailand 3-1

Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sutarduga yang turut hadir di Kalbar untuk membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III PDI Perjuangan Kalimantan Barat juga ikut berkomentar tentang sikap Budiman Sudjatmiko yang memilih mendukung capres lain. Eriko menyatakan bahwa bentuk pembangkangan seperti itu bertentangan dengan sikap kader ideologis partai. 

"Kami PDI Perjuangan dididik harus setia bersama rakyat, setia bersama partai, dan setia menjalankan ideologi Pancasila. Kami didoktrin untuk susah senang bersama," pungkasnya.

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah