Polda Kalbar Patroli Monitoring Operasi Mantab Brata Gunakan Helikopter di Sanggau

- 9 Desember 2023, 18:04 WIB
Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya
Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya /Foto: Dok Humas Polda Kalbar/Rahmad/PR KALBAR/

PR KALBAR - Pejabat Utama (PJU) Polda Kalbar yang dilibatkan dalam Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas 2023-2024 melaksanakan patroli udara dan monitoring  di Kabupaten Sanggau menggunakan helikopter Sabtu, 9 Desember 2023.

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto melalui Kabidhumas Polda Kalbar Kombespol Raden Petit Wijaya menjelaskan bahwa saat ini ia bersama beberapa perwira menengah ditugaskan untuk patroli udara dan monitoring kegiatan OMB di wilayah hukum polda Kalbar.

"Kegiatan patroli udara dan monitoring wilayah ini tujuannya untuk memantau situasi kamtibmas wilayah dan monitoring pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024, yang kebetulan kali ini kita akan laksanakan di Polres Landak dan Polres Sanggau," ujar Raden Petit Wijaya.

Baca Juga: Produk UMKM Kubu Raya Mejeng di Gerai Nusantara Bandara Soekarno Hatta

Kasatgas Humas mengatakan, patroli dan monitoring menggunakan helikopter ini routenya dimulai dari lapangan Jananuraga Polda Kalbar yang selanjutnya menuju sanggau dan landak dan kembali kepontianak di lapangan Jananuraga Polda Kalbar.

"Kita harus selalu siap dalam situasi yang dadakan, anggota harus dijaga kesehatannya, laksanakan rencana kegiatan sesuai perkiraan intelijen dan laporkan pada Sistem Operasi Terpadu (SOT)", kata Petit.

Di samping memantau situasi terkini wilayah Provinsi Kalbar, patroli udara ini juga untuk melihat potensi gangguan kamtibmas dan ancaman bencana alam dari udara.

"Tiap personel yang akan ke TPS-TPS terjauh dan terpencil agar dibekali dengan obat-obatan dan P3K, dan sesuai arahan dan perintah kapolri kita harus netral, sudah ada perintah tertulis melalui surat telegram Kapolri dan Kapolda Kalbar agar anggota polri netral, itu harus kita patuhi dan laksanakan", tegas petit.

Baca Juga: Tim SAR Pontianak Temukan Jenazah Warga Jakarta yang Tenggelam di Sungai Kapuas

Halaman:

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah