Hasyim Beri 'Wejangan' ke Anggota Baru KPU Periode 2024-2029

- 12 Januari 2024, 07:30 WIB
Pelantikan Anggota KPU Kabupaten/Kota pada 20 Kabupaten/Kota di 5 Provinsi Periode 2024-2029
Pelantikan Anggota KPU Kabupaten/Kota pada 20 Kabupaten/Kota di 5 Provinsi Periode 2024-2029 /Humas KPU RI/ed diR

Kalbartime. Saat melantik Anggota KPU Kabupaten/Kota pada 20 Kabupaten/Kota di 5 Provinsi Periode 2024-2029, Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Hasyim Asy'ari, memberikan beragam 'wejangan' penting saat momen tersebut.

Pelantikan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Utama KPU, pada Selasa (9/1) lalu.

Di antara pesan penting yang disampaikannya, ada satu pesan yang perlu untuk digarisbawahi, yakni kesuksesan pemilu tidak hanya sebatas aspek elektoral, tapi juga aspek manajemen, tata Kelola.

"Oleh karena itu, kami berharap saudara sekalian berhati-hati mengelola keuangan, yang itu ranahnya sekretariat. Sehingga dua pihak ini saling terbuka menginformasikan perkembangan pengeluaran pembelanjaan anggaran kepemiluan," ucap Hasyim yang memimpin pelantikan bersama Anggota KPU Parsadaan Harahap, August Mellaz, Mochammad Afifuddin, Betty Epsilon Idroos, Yulianto Sudrajat, bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno.

Baca Juga: Polres Sekadau Kawal Kedatangan Logistik Pemilu 2024 dari KPU Provinsi Kalbar

Sebelumnya, Hasyim menekankan pentingnya soliditas dua unsur yang ada di KPU, yakni anggota dan jajaran sekretariat.

Menurut Hasyim, keduanya harus bekerjasama saling mendukung, saling menghormati dalam menjalankan tugas sesuai dengan pembagian tugas, wewenang masing-masing.

Hasyim meminta anggota yang baru dilantik untuk bekerja sesuai aturan perundangan dan peraturan kepemiluan lainnya. Berkonsultasi kepada KPU provinsi, maupun KPU pusat, apabila menemui aturan yang belum dipahami.

"Supaya cara pandang, pemahamannya sama antara KPU pusat, provinsi dan saudara sekalian di KPU kab/kota," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Beny Kawistoro

Sumber: kpu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah