Bupati Kubu Raya Minta Media Konfirmasi Distanak Kalbar Terkait Pembongkaran Hewan Babi

- 15 Januari 2024, 07:07 WIB
Kedatangan hewan di pelabuhan di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat Minggu, 14 Januari 2024.
Kedatangan hewan di pelabuhan di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat Minggu, 14 Januari 2024. /Foto: Ngadri/Kalbartime.com/

KALBARTIME.COM – Ratusan ekor hewan babi dari Bali dilakukan pembongkaran di Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Minggu, 14 Januari 2024.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat dikonfimassi media mengatakan, terkait pembongkaran hewan babi di wilayah Kubu Raya meminta media mengkonfimasi kepada Dinas Peternakan Provinsi Kalbar.

‘’Coba konfirmasi ke Dinas Peternakana Provinsi Kalimantan Barat dan biasanya saat pembongkaran dilapangan juga ada petugas Karantina,’’ujar Muda Mahendrawan dikutip Senin, 15 Januari 2024.

Baca Juga: Sejumlah Wartawan di Intervensi saat Peliputan Pembongkaran Hewan Babi di Kubu Raya

Sebelumnya diberitakan, Sejumlah wartawan menjadi korban intervensi oleh sejumlah orang saat melakukan liputan aktivitas bongkar hewan babi di Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Minggu, 14 Januari 2024, sekitar Pukul 19.30 WIB.

Pantauan di lapangan pada saat aktivitas bongkar hewan babi terlihat ada petugas Karantina dan sejumlah sopir dump truck yang akan melakukan pengangkutan hewan babi. Kemudian sejumlah orang yang tidak dikenal.

Intervensi terhadap salah satu wartawan media online terjadi bermula wartawan koordinasi dengan pihak petugas Karantina, lantas datang sejumlah orang yang melarang untuk pengambilan dokumentasi baik gambar video maupun foto.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG Kalbar: Senin 15 Januari 2024, 7 Wilayah Bakal Diguyur Hujan Lebat

"Intervensi dan pelarangan pengambilan gambar dan video bermula kami ingin melakukan peliputan pengambilan gambar video dan foto, " ungkap Adrianus pada Minggu, 14 Januari 2024.

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah