6 Program Anies-Muhaimin, Salah Satunya Sejahterakan Guru dan Pendidikan Berkualitas

- 18 Januari 2024, 10:05 WIB
Dari kiri-kanan. Nasihin Masha (moderator), Prof. Awalil Rizky (Dewan Pertimbangan Timnas AMIN), Fahrus Zaman Fadhly (Dewan PakarTimnas AMIN), Prof. Didin Saripudin (Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia/UPI), Kholid Harras (pengamat pendidikan) dalam diskusi visi, misi, dan program Anies Basw
Dari kiri-kanan. Nasihin Masha (moderator), Prof. Awalil Rizky (Dewan Pertimbangan Timnas AMIN), Fahrus Zaman Fadhly (Dewan PakarTimnas AMIN), Prof. Didin Saripudin (Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia/UPI), Kholid Harras (pengamat pendidikan) dalam diskusi visi, misi, dan program Anies Basw /Foto: istimewa/

KALBARTIME.COM - Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) memberikan perhatian serius dalam visi, misi, dan programnya untuk kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan sebagai pondasi pendidikan berkualitas untuk kemajuan bangsa.

Hal ini disampaikan oleh Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) dalam diskusi publik membedah visi, misi, dan program paslon nomor urut 1 di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta, Selasa 16 Januari 2024.

Pembicara dalam diskusi publik ini adalah Prof. Didin Saripudin, Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia (UPI); Kholid Harras, pengamat pendidikan, Fahrus Zaman Fadhly, Dewan PakarTimnas AMIN, dan Prof Awalil Rizky, Dewan Pertimbangan Timnas AMIN.

Baca Juga: Banjir Setinggi 1,5 Meter Terjang Kabupaten Musi Rawas Utara Sumsel

AMIN mengusung visi 'Indonesia Adil Makmur untuk Semua'. Visi ini akan diwujudkan melalui misi '8 Jalan Perubahan'. Misi ke-5 AMIN: Mewujudkan Manusia Indonesia yang Sehat, Cerdas, Produktif, Berakhlak, serta Berbudaya. Salah satu sub dari misi tersebut terkait dengan 'Kualitas dan Kesejahteraan Guru serta Tenaga Kependidikan'.

Prof. Awalil Rizky menyampaikan bahwa AMIN memiliki komitmen kuat untuk menyejahterakan para guru dan tenaga kependidikan melalui program-program konkret.

"Kami menegaskan bahwa AMIN berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para guru dan tenaga kependidikan. Mereka menjadi garda terdepan untuk menciptakan generasi Indonesia yang cerdas, kreatif, dan kompetitif. Ada 6 program konkret AMIN, seperti mempercepat kenaikan status guru honorer menjadi PPPK [Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja] dan lainnya," ujar Prof Awalil melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Kalbartime.com Kamis, 18 Jnauari 2024

Dalam kesempatan yang sama, Fahrus Zaman Fadhly, Dewan Pakar Timnas AMIN, menjelaskan bahwa pasangan AMIN mengakui pentingnya kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan sebagai pondasi pendidikan berkualitas, yang esensial untuk kemajuan bangsa. 

Baca Juga: Buya Syakur Yasin Meninggal Dunia Pada Usia 75 Tahun

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah