BJN Kalbar Sebut Jalan Sajingan Besar Temajuk Kalbar Longsor Karena Faktor Alam

- 23 Januari 2024, 06:30 WIB
Jalan Negara Sajingan Besar-Temajuk Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat longsor pada Kamis, 18 Januari 2024. Akibat longsor jalan rusak dan aspal terbelah.
Jalan Negara Sajingan Besar-Temajuk Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat longsor pada Kamis, 18 Januari 2024. Akibat longsor jalan rusak dan aspal terbelah. /Foto: Ngadri/PR KALBAR/

PR KALBAR – Ruasa Jalan Negara Sajingan Besar-Temajuk  Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat terjadi longsor pada Kamis, 18 Januari 2024.

Kepala Satuan Kerja Jalan Pararel Perbatasan Kalbar Chandra Prastiya, ST, MT menyampaikan,penyebab terjadinya longsor ruas jalan Sajingan Besar –Temajuk karena faktor alam curah hujan lebat sehingga menyebabkan tanah turun dan longsor.

‘’Ruas jalan Sajingan Besar-Temajuk itu longsor karena faktor alam diguyur hujan lebat dan karena struktur tanahnya kurang baik,’’ujar Chandra Prastiya kepada Pikiran Rakyat Kalbar, Selasa 23 Januari 2024.

Baca Juga: Pembangunan Jembatan Sepanjang 430 Meter di Pontianak Kalimantan Barat Capai 99 Persen

Chandra menambahkan, jalan longsor tersebut kini sudah dilakukan perbaikan dan masih menunggu desain dari pusat. Kemudian panjang jalan yang longsor panjangnya sekitar 125 meter dan lebarnya 2,72 meter.

‘’Untuk perbaikan kami masih menunggu desain dari pusat, nanti desainya bagaimana kita masih menunggu arahan dari pusat,’’ujarnya.

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah