Ini Pesan Jokowi Jelang Debat Kelima Pilpres 2024

- 4 Februari 2024, 11:00 WIB
Tangkapan layar Channel Youtube Sekretariat Presiden saat Konferensi Pers selepas menghadiri kegiatan silaturahmi bersama Nasabah Program Mekaar di Bandung, Sabtu (3/2).
Tangkapan layar Channel Youtube Sekretariat Presiden saat Konferensi Pers selepas menghadiri kegiatan silaturahmi bersama Nasabah Program Mekaar di Bandung, Sabtu (3/2). /Youtube Sekretariat Presiden

PR KALBAR. Tahapan dari kontestasi Pemilu 2024 sudah dimulai, dengan telah berlangsungnya rangkaian Debat Pertama hingga Debat Keempat terkini yang telah diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) pada Minggu malam (21/1) lalu.

Pada Minggu malam (4/2) ini, KPU RI akan kembali menggelar sesi Debat Kelima sebagai sesi debat terakhir, yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, mulai pukul 19.00 WIB.

Debat kali ini akan menampilkan performance dari ketiga capres yang ada, diantaranya Capres Nomor Urut 01 Anies Baswedan, Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Capres Nomor Urut 03 Ganjar Pranowo, yang akan disiarkan secara langsung melalui beberapa stasiun televisi dan di Live Streaming Channel Youtube KPU RI.

Baca Juga: KPU Umumkan 12 Panelis dan 2 Moderator untuk Debat Kelima Pilpres 2024 Nanti!

Momen ini tentunya sangat dinanti-nanti, tak hanya oleh para Partai Pendukung dan Relawan Paslon, bahkan Rakyat Indonesia juga turut menantinya. Pada kesempatan inilah kualitas dan visi misi paslon bisa terukur dan diharapkan mampu di telaah dengan seksama oleh para penonton di seluruh pelosok negeri.

Debat keempat pada Minggu malam (21/1) lalu, menampilkan performance Cawapres dari masing-masing Paslon dan berlangsung cukup panas dengan adanya saling lempar argumen dan data antara satu sama lainnya, bahkan ada aksi gimmick yang cukup menghebohkan netizen Indonesia saat itu dan tak ayal menimbulkan pro kontra antar pendukung masing-masing Paslon.

Baca Juga: Soal Usulan Bawaslu, KPU Sebut Format Debat Kelima Capres Tetap Sama!

Pada sebuah kesempatan Konferensi Pers di Bandung, Sabtu (3/2), Presiden Jokowi menyampaikan pesan dan harapannya untuk Debat Kelima Capres nanti malam (4/2), yang merupakan sesi debat terakhir dalam tahapan Pilpres 2024 yang diselenggarakan oleh KPU RI.

"Semua calon bisa menyampaikan visi misi yang substansial, tidak terjebak pada debat yang terlalu personal, tapi saya kira akan baik kalau debatnya itu mendebatkan mengenai visi yang substansial, visi yang berguna bagi negara, berguna bagi bangsa, berguna bagi rakyat kita, ya!," pesannya.***

Editor: Beny Kawistoro

Sumber: Youtube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah