Truk Bermuatan Belasan Sepeda Motor Terbakar Hebat di Mempawah!

- 6 Februari 2024, 06:19 WIB
Kondisi Truk saat terbakar hebat di Kabupaten Mempawah, Senin malam (5/1). Pada saat itu, truk tengah memuat belasan sepeda motor Yamaha yang semula akan menuju showroom di 4 lokasi berbeda.
Kondisi Truk saat terbakar hebat di Kabupaten Mempawah, Senin malam (5/1). Pada saat itu, truk tengah memuat belasan sepeda motor Yamaha yang semula akan menuju showroom di 4 lokasi berbeda. /

PR KALBAR. Truk bermuatan belasan sepeda motor Yamaha terbakar hebat di jalan raya Sungai Bakau Besar Laut, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, pada Senin malam (5/1).

Truk berplat nomor polisi KB 8130 MZ yang semula bertolak dari Pontianak dengan tujuan Sambas, membuat geger warga sekitar lokasi kejadian.

Kernet truk, Rido menerangkan bahwa api pertama kali muncul di bagian belakang kabin sebelah kiri truk.

"Total semua ada 16 unit sepeda motor Yamaha yang kami bawa dari Pontianak tujuan Sambas. Saya tidak tahu kenapa tiba-tiba keluar api dari sebelah kiri belakang kabin. Dalam truk ada saya dengan abang saya," ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Debat Kelima Capres 2024 Sempat Diwarnai Kericuhan!

Ia terlihat pucat dan gemetar, dikarenakan musibah tersebut nyaris merenggut nyawanya. Beruntungnya, ia berhasil menyelamatkan diri dan api berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran dengan dibantu oleh warga di sekitar lokasi kejadian.

Pada kesempatan yang sama, sopir truk, Yudi menjelaskan bahwa saat api pertama kali muncul kondisi truk sedang berjalan dengan kecepatan sedang. Ketika api mulai berkobar di bagian kiri, yang terlihat olehnya dari kaca spion, ia pun sontak kaget dan segera melompat.

"Posisi mobil sedang jalan kisaran 40 sampai 50 kilometer per jam, api muncul dari sebelah kiri, begitu saya lihat dari kaca spion saya matikan kontak langsung melompat saat truk masih jalan. Saya mencari ember ke rumah warga. Syukur ramai yang menolong," ujarnnya.

Baca Juga: Pria di Kecamatan Kubu Ditemukan Tewas Membusuk di Kebun Sawit PT Mitra Aneka Rezeki

Halaman:

Editor: Beny Kawistoro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah