Pj Walikota Pontianak Sebut Pilih Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2024 Dengan Hati Nurani

- 15 Februari 2024, 09:45 WIB
Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian mengunjungi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Pontianak, Kalimantan Barat Rabu, 14 Februari 2024.
Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian mengunjungi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Pontianak, Kalimantan Barat Rabu, 14 Februari 2024. /Foto: pontianak.go.id/

KALBARTIME.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian mengunjungi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Pontianak, Kalimantan Barat Rabu, 14 Februari 2024.

Dari hasil pantauannya, dapat dipastikan pemilihan umum di Kota Pontianak berjalan aman dan tertib.

“Suasana pesta demokrasi berjalan aman, damai dan tertib. Masyarakat senang berada di bilik suara menentukan pilihannya,”ujar Ani Sofian dikutip Kamis, 15 Februari 2024.

Dari data yang dimiliki Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak, terdapat total 483.919 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Pontianak dengan jumlah TPS 2.110. Proses demokrasi kali ini diharapkan Ani memberikan pembelajaran kepada masyarakat Kota Pontianak tentang pentingnya pemilu.

Baca Juga: Resep Stik Labu Kuning Praktis Rasanya Gurih dan Renyah, Cocok Buat Cemilan

“Kita telah memilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden berdasarkan hati nurani dan tanpa paksaan. Kita juga telah memilih wakil rakyat, anggota dewan di tingkat kota, provinsi hingga di pusat,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak ikut membantu persiapan pemilu di Kota Pontianak bersama KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), kepolisian dan pihak terkait lainnya. Ani menyampaikan apresiasinya kepada petugas pemilu atas dedikasinya dalam menjaga proses pemilu berjalan lancar.

“Petugas KPU dan Bawaslu dan pihak terkait tentu sudah mempersiapkan diri untuk bertugas,” katanya.

Baca Juga: 3 Bubur Paling Enak dan Ramai Pengunjung di Singkawang, Cocok Buat Sarapan Pagi

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: pontianak.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah