Harga Beras Premium di Pasar Flamboyan Pontianak Naik, Warga Berharap Cepat Stabil

- 2 Maret 2024, 07:34 WIB
Ilustrasi: Harga Beras Premium di Madiun Rp14.600 Per Kilogram Jauh Lebih Murah dari Nganjuk
Ilustrasi: Harga Beras Premium di Madiun Rp14.600 Per Kilogram Jauh Lebih Murah dari Nganjuk /Pikiran Rakyat/Agus Kusnadi/

KALBARTIME.COM – Harga beras premium belakangan ini mengalami kenaikan di sejumlah wialayah di Indonesia dan termasuk di sejumlah pasar di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

Pantauan media ini di Pasar Flamboyan Pontianak, harga beras premium baik eceran dan kemasan menggunakan karung mengalami kenaikan yang semula per kilogram hanya Rp14.500 menjadi Rp16.000 ribu.

Kenaikan harga beras mulai dirasakan oleh warga dalam satu bulan belakangan ini. Sementara harga bahan pokok di Pasar Flamboyan seperti cabai, bawang merah, bawang putih dan daging ayam masih terbilang stabil.

Satu diantara pengunjung Pasar Flamboyan Widya mengatakan, kenaikan harga beras sudah dirasakan sekitar 1 bulan belakangan ini dan ia berharap agar harga beras kembali normal seperti sebelumnya.

Baca Juga: 5 Warung Bakso Terfavorit dan Legendaris di Kota Banjar Baru Kalimantan Selatan

‘’Saya sebagai ibu rumah tangga berharap kepada pemerintah agar harga beras bisa kembali normal seperti sebelumnya. Karena dengan adanya kenaikan harga beras terpaksa uang belanja terserap untuk beli beras,’’ujar Widya dikutip Sabtu, 2 Maret 2024.

Widya menambahkan, apalagi tidak alama lagi akan dialaksanakan Puasa Ramadhan yang akan jatuh pada 12 Maret 2024. Jadi ia meminta akan bahan pokok tidak mengalami kenaikan.

‘’Semoga harga bahan pokok di bulan puasa ramadhan ini juga tidak ikut naik seperti beras,’’ujarnya.

 

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah