Begini Cara Melatih Anak Berpuasa!

- 15 Maret 2024, 10:59 WIB
Potret sekumpulan anak-anak generasi bangsa yang tengah membawa bendera Indonesia. Mereka harus dipersiapkan dan dilatih sedari dini tentang pengetahuan agama, serta senantiasa mengimplementasikannya di kehidupan sehari-hari.
Potret sekumpulan anak-anak generasi bangsa yang tengah membawa bendera Indonesia. Mereka harus dipersiapkan dan dilatih sedari dini tentang pengetahuan agama, serta senantiasa mengimplementasikannya di kehidupan sehari-hari. /Pixabay.com/fikihfirmansyah

PR KALBAR. Anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dipersiapkan sedari dini.

Langkah yang tempuh juga harus intens dan diawasi langsung oleh para orang tua ataupun wali/pengasuhnya.

Karena pembentukan karakter dari masing-masing anak turut menentukan arah nasib bangsa, khususnya pada keluarga itu sendiri.

Selain itu, anak adalah amanah dari Allah swt kepada kedua orang tua. Ada hak-hak yang harus diberikan orang tua kepada anaknya, termasuk pendidikan agama.

Baca Juga: Ini 8 Hal Yang Dapat Membatalkan Puasa!

Pendidikan agama harus sudah diberikan sejak anak belum baligh. Harapannya agar ketika memasuki masa baligh, anak sudah siap untuk melaksanakan kewajiban-kewajiban agama.

Nah, kali ini tim redaksi akan mengulas suatu kultum yang pernah disampaikan oleh Ustadz Muhammad Zainul Millah, Pengasuh Pesantren Fathul Ulum Wonodadi Blitar Jatim dan Mahasiswa Pascasarjana IAIN Kediri, dikutip dari nu.or.id.

Allah swt berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

Halaman:

Editor: Beny Kawistoro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah