Pj Bupati Kubu Raya Akui Dipanggil Kejati Kalbar Terkait Dana Hibah Pemprov Kalbar

- 15 Mei 2024, 22:27 WIB
Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat di Jalan Ahmad Yani Pontianak Tenggara Kalimantan Barat
Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat di Jalan Ahmad Yani Pontianak Tenggara Kalimantan Barat /Foto: Ngadri/PRMN/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat memanggil sebanyak 4 orang untuk dimintai klarifikasi terkait kasus dugaan korupsi dana hibah Pemprov Kalbar Tahun 2013-2023 untuk pembangunan Sekolah SMA Mujahidin Pontianak di Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, pada Senin 13 Mei 2024.

Dari 4 orang yang dipanggil oleh Kejati Kalbar, satu diantara memenuhi panggilan, yaitu Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman yang kali itu menjabat sebagai ketua yayasan Mujahidin.

Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman saat dikonfirmasi media ini via telepon pada Rabu, 15 Mei 2024 membenarkan telah dipanggil oleh Kejati Kalbar sebagai saksi untuk memberikan keterangan terkait dana hibah Pemprov Kalbar untuk pembangunan sekolah SMA Mujahidin Pontianak.

Baca Juga: Mobil Hias Replika Tanjak Motif Corak Insang Khas Melayu Pontianak Pikat Warga Solo

‘’Iya benar ada panggilan dari Kejati Kalbar terkait dana hibah untuk pembangunan sekolah Mujahidin. Karena pada saat itu saya sebagai ketua yayasan,’’ujarnya dikutip Rabu, 15 Mei 2024.

Sebelumnya diberitakan, Kasipenkum Kejati Kalbar, I Wayan Gedin Arianta membenarkan, ada sejumlah orang yang di panggil untuk dimintai klarifikasi terkait penanganan kasus dana hibah Pemprov Kalbar Tahun 2019-2023 untuk pembangunan Sekolah Mujahidin Pontianak.

 ‘’Ada 4 orang dilakukan pemanggilan untuk dimintai klarifikasi. Dan kasus ini sudah pada tahap penyidikan,’’ujarnya.(*)

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah