Kapolsek MHU Hadiri Penanaman 5000 Bibit Pohon Mangrove

- 5 Juni 2024, 23:51 WIB
Kapolsek Matan Hilir Utara, IPDA Meinardus Yudiansyah, SH, MH sedang melakukan penanaman bibit pohon Mangrove
Kapolsek Matan Hilir Utara, IPDA Meinardus Yudiansyah, SH, MH sedang melakukan penanaman bibit pohon Mangrove /Foto : Wan Usman /

KALBARTIME.COM - Kapolsek Matan Hilir Utara Polres Ketapang IPDA Meinardus Yudiansyah, SH, MH menghadiri giat Penanaman Bersama 5000 Bibit Pohon Manggrove Serta Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Dan Mendukung Kegiatan Restorasi Manggrove Di Dusun IV Desa Sungai Putri Kecamatan Matan Hilir Utara, Rabu (5/6/2024) sekitar pukul 09.00 Wib.

Hadir Dalam Giat Tersebut, Camat Matan Hilir Utara Yang Diwakili Oleh Kasi Trantib Kecamatan Matan Hilir Utara Ali Aspar, ⁠Kapolsek Matan Hilir Utara IPDA Meinardus Yudiansyah, S.H.,M.H, Danramil 1203-12 Delta Pawan Yang Diwakili Oleh SERTU H. Siahaan, Kepala Desa Sungai Putri Julianto, S.Pd. beserta perankat desa, toga, tomas, toda, todat, PT. MPK yang diwakili Oleh Wasis, Koordinator TPOM ( The Power Of Mama ) IYARI Irma, Siswa/i SMKN 1 Kecamatan MHU, serta Masyarakat Desa Sungai Putri Kurang Lebih 53 Orang.

Pada kegiatan tersebut Kapolsek Matan Hilir Utara IPDA Meinardus Yudiansyah, S.H.,M.H menyampaikan Penanaman pohon Mangrove berguna untuk Mencegah Erosi dan abrasi pesisir Pantai dari gempuran gelombang laut.

" Selain itu pohon mangrove juga berguna sebagai Penyaring alami dari Proses Penguraian limbah organik maupun kimia dari daratan yang terbawa ke wilayah Pantai serta laut juga sebagai tempat hidup dan Sumber Makanan bagi Beberapa jenis Satwa di Pesisir dan berperan dalam Pembentukan daratan dan Menyetabilkan daerah Pesisir Pantai" tutur Meinardus. 

Sementara itu Kasi trantib kecamatan MHU, Ali Aspar berharap kegiatan tersebut dapat di lakukan secara berkesinambungan sehingga dapat mencegahnya abrasi Pantai akibat gelombang laut.

" Penanaman mangrove ini dapat mencegah agar pesisir pantai tidak tergerus dan dapat di cegah dengan adanya penanaman pohon mangrove" ungkap Ali Aspar.

Selain itu juga, Kepala desa Sungai Puteri Julianto, S.Pd menyampaikan banyak banyak mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolsek MHU IPDA Meinardus Yudiansyah. S.H.,M.H dan para undangan yang sudah menyempatkan diri hadir di sela sela kesibukan untuk hadir dalam kegiatan penanaman 5000 pohon mangrove di dusun IV desa Sungai Puteri.

" Semoga kami pemerintah desa kedepannya dapat terus bekerja sama dengan instansi terkait dalam kegiatan serupa sehingga penanaman pohon mangrove ini dapat bermanfaat dan berguna mencegah abrasi pesisir pantai dari gelombang laut" harapnya.

Danramil 1203-12 Delta Pawan Yang Diwakili SERTU H. Siahaan mengajak agar generasi muda menjaga alam dan ekosistem dan mari kita wariskan alam yang asri dan bersih bagi anak cucu kita.

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah