Ini Jadwal Terbaru Debat Pilpres 2024!

- 21 Januari 2024, 09:59 WIB
Potret Ketiga Pasangan Capres dan Cawapres yang siap bertarung dalam ajang kontestasi Pilpres 2024 (dari kiri ke kanan), yakni Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud.
Potret Ketiga Pasangan Capres dan Cawapres yang siap bertarung dalam ajang kontestasi Pilpres 2024 (dari kiri ke kanan), yakni Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud. /Beny Kawistoro

KALBARTIME.COM - Rangkaian tahapan dari kontestasi Pemilu 2024 sudah dimulai, dengan telah berlangsungnya rangkaian Debat Pilpres yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), yang pada malam hari ini, Minggu (21/1), akan kembali di gelar sesi Debat Keempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, mulai pukul 19.00 WIB.

Debat kali ini akan menampilkan performance dari ketiga cawapres yang ada, diantaranya Cawapres Nomor Urut 01 Muhaimin Iskandar, Cawapres Nomor Urut 02 Gibran Rakabuming Raka dan Cawapres Nomor Urut 03 Mahfid MD, akan disiarkkan secara langsung melalui beberapa stasius televisi dan di Live Streaming Channel Youtube KPU RI.

Berikut ini, kami sampaikan kembali jadwal terbaru Debat Pilpres 2024 dari KPU RI, sebagai berikut:

Baca Juga: Siapa saja Panelis untuk Debat Keempat Cawapres Malam ini? Yuk Disimak!

Debat Pertama: Selasa, 12 Desember 2023
Melalui stasiun televisi: TVRI dan RRI
Tema debat pertama (Capres): Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

Debat Kedua: Jumat, 22 Desember 2023
Melalui stasiun televisi: TransTV, Trans7, CNN Indonesia, Kompas TV, dan BTV
Tema debat kedua (Cawapres): Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Debat Ketiga: Minggu, 7 Januari 2024
Melalui stasiun televisi: MNC TV, iNews, RCTI, dan GTV
Tema debat ketiga (Capres): Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.

Debat Keempat: Minggu, 21 Januari 2024
Melalui stasiun televisi: SCTV, Indosiar, dan MetroTV
Tema debat keempat (Cawapres): Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Debat Kelima: Minggu, 4 Februari 2024
Melalui stasiun televisi: TVOne, ANTV, Net TV, dan Garuda TV
Tema debat kelima (Capres): Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Halaman:

Editor: Beny Kawistoro

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah