Pamit Cari Ikan, Kakek Berusia 80 Tahun Ditemukan Basarnas Pontianak Meninggal Dunia

- 25 Januari 2024, 14:42 WIB
Basarnas Pontianak mengevakuasi jasad Arpan di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat Kamis, 25 Januari 2024
Basarnas Pontianak mengevakuasi jasad Arpan di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat Kamis, 25 Januari 2024 /Foto; Dok Humas Basarnas Pontianak/

KALBARTIME.COM – Seorang nelayan yang bernama Arpan (80) warga Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat ditemukan meninggal dunia saat mencari ikan, Kamis 25 Januari 2024.

Kepala Kantor Basarnas Pontianak I Made Junetra membenarkan, bahwa Tim gabungan Basarnas sudah menemukan nelayan yang dilaporkan hilang. Korban telah ditemukan oleh unsur gabungan sekitar 217 meter dari lokasi kejadian.

‘’Tim SAR gabungan telah menemukan Arpan yang hilang saat mencari ikan. Koran ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia,’’ujar I Made Junetra Kamis, 25 Januari 2024.

Baca Juga: Muhammadiyah Terjunkan Tim Advance Pantau Sikon Terkini di Gaza!

I Made menambahkan, korban ditemukan sekitar 217 M ke arah utara dari perkiraan posisi terakhir korban.Prose pencarian telah dilakukan oleh tim SAR gabungan sejak dilaporkan hilang.

‘’Pencarian permukaan mencapai luas 10 Nautical Mile dengan 2 sektor pencarian dilakukan tim SAR gabungan. Korban hilang saat berpamitan untuk mencari ikan,’’tambahnya.

Lebih lanjut, I Made mengatakan, Korban dilaporkan hilang Pada hari Rabu 24 Januari 2024 Pukul 02:00 WIB korban pergi untuk mencari ikan dengan menggunakan perahu sampan di Perairan Kuala Mempawah Kabupaten Mempawah.

Baca Juga: 5 Bubur Ayam Paling Nikmat di Pontianak, Nomor 4 Ramai Pembeli dan Populer

‘’Dalam pencarian awal oleh Nelayan setempat ditemukan perahu sampan milik korban namun korban tidak berada diatas perahu tersebut hingga akhirnya ditemukan meninggal pagi tadi,’’tutupnya.

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah