Kebakaran Hebat Hanguskan 14 Rumah Toko di Ketapang Kalimantan Barat

- 3 Maret 2024, 13:54 WIB
Kebakaran hebat melanda 14 rumah toko di jalan Merdeka, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat pada Minggu 3 Maret 2024 sekitar pukul 03.40 Wib.
Kebakaran hebat melanda 14 rumah toko di jalan Merdeka, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat pada Minggu 3 Maret 2024 sekitar pukul 03.40 Wib. /Foto: Wan Usman/PRMN/

PR KALBAR - Kebakaran hebat melanda 14 rumah toko di jalan Merdeka, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat pada Minggu 3 Maret 2024 sekitar pukul 03.40 Wib.

Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian membenarkan telah terjadi kebakaran yang menghanguskan sebanyak 14 rumah toko di Jalan Merdeka, Kabupaten Ketapang.

" Sesuai keterangan saksi, pukul 03.40 wib saksi hendak melakukan patroli sekitaran di jalan Merdeka kemudian disaat depan ruko milik Apeng melihat ada gempulan asap dan terlihat api dari sela sela pentilasi ruko milik. Apeng kemudian saksi menghubungi warga sekitar, membunyikan tiang listrik serta menghubungi. Eko Tupai untuk menghubungi pemadam kebakaran, selanjutnya pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 04.00 wib,"kata AKBP Tommy Ferdian dikutip Minggu, 3 Maret 2024.

Baca Juga: Kadis PUPR Kota Pontianak akan Cek Proyek Renovasi Pasar Kapuas Indah Pontianak

Ditambahkannya, pemadam kebakaran yang turut membantu memadamkan api sebanyak Delapan unit yang terdiri dari BPK Yayasan Dharma Bakti, BPAS, Damkar Ketapang dan BPBD.

" Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.40 wib dan saat ini sedang dilakukan pendinginan, selama pemadaman berlangsung dilakukan pengamanan dari polres ketapang dan polsek Delta Pawan. Untuk sementara tidak ada korban jiwa dan kerugian material belum bisa diketahui dan terjadinya kebakaran saat ini belum bisa dipastikan penyebabnya,"ujarnya.

Adapun bangunan ruko yang terbakar berjumlah 14, diantaranya milik Apeng, Budi, Steven, Tanjung, Adeng, toko sepeda, Toko Pelangi 2 Ruko, Toko PD Mores 2 Ruko, Toko Anugrah, Toko Eropa 2 ruko dan rumah Walet.

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah