Polda Kalbar Terjunkan 106 Personil Pada Operasi Keselamatan Kapuas 2024

- 13 Maret 2024, 13:51 WIB
Kasatgas Preemtif Kompol Rizal Satria Ferdianto memimpin Kegiatan hari kesepuluh Operasi Keselamatan Kapuas 2024 yang dilaksanakan di Bundaran Untan Pontianak, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat, pada Rabu 13 Maret 2024.
Kasatgas Preemtif Kompol Rizal Satria Ferdianto memimpin Kegiatan hari kesepuluh Operasi Keselamatan Kapuas 2024 yang dilaksanakan di Bundaran Untan Pontianak, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat, pada Rabu 13 Maret 2024. /Foto: Doc Humas Polda Kalbar/Rahmad/PRMN

KALBARTIME.COM - Kasatgas Preemtif Kompol Rizal Satria Ferdianto memimpin Kegiatan Operasi Keselamatan Kapuas 2024 yang dilaksanakan di Bundaran Untan Pontianak, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat, pada Rabu 13 Maret 2024.

Pada kegiatan ini Polda Kalbar menerjunkan sebanyak 106 Personel dengan 5 Satgas yaitu Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Gakkum, dan Satgas Banops dengan mengedepankan tindakan simpatik, persuasif dan humanis kepada masyarakat pengguna jalan.

Pantauan dilapangan, dalam operasi itu petugas polisi memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas dan penyuluhan melalui  giat pembagian pamflet aksi keselamatan di jalan.

Baca Juga: PSSI Panggil Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia Melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kasat Preemtif Kompol Rizal Ferdianto mengatakan, saat ini sudah ada 212 pengendara yang telah melakukan pelanggaran, 12 ditilang mengunakan tilang etle, 200 diberikan surat teguran tertulis.

"Di hari kesepuluh, dari 4 Maret sampai sekarang kita sudah melakukan edukasi pada 212 pengendara, paling banyak kasus tidak menggunakan helm dan  kelengkapan. Kalau roda 4 biasanya tidak menggunakan sabuk pengaman,"kata Kompol Rizal Satria Ferdianto dikutip Rabu, 13 Maret 2024.

Ia menambahkan bahwa pengendara harus menjaga keselamatan berlalu lintas dengan melengkapi atribut kendaraan dan mematuhi aturan dengan melengkapi surat kendaraan.

Baca Juga: PT PLN Menghadirkan Promo Tambah Daya Listrik di Bulan Berkah 2024

"Kadang-kadang di jalan pengendara tidak lengkap, contoh pengendara motor, kalau minimal pakai helm kan jika terjadi kecelakaan bisa selamat,"tambah Rizal.

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah