Polres Landak Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor Milik Anggota Rutan Kelas IIB Landak

- 11 Mei 2024, 16:45 WIB
Kepolisian Polres Landak berhasil mengungkap kasus pencurian motor jenis Kawasaki KLX  milik anggota Rutan Kelas II B Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, pada Jumat 10 Mei 2024.
Kepolisian Polres Landak berhasil mengungkap kasus pencurian motor jenis Kawasaki KLX milik anggota Rutan Kelas II B Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, pada Jumat 10 Mei 2024. /Foto: Doc Polres Landak/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM – Kepolisian Polres Landak berhasil mengungkap kasus pencurian motor jenis Kawasaki KLX  milik anggota Rutan Kelas II B Landak, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, pada Jumat 10 Mei 2024.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan melalui Kasat Reskrim IPTU Renov Kusuma Bhakti Warastratama menjelaskan, kejadian pencurian motor  jenis Kawasaki KLX pada hari Jumat tanggal 10 Mei 2024 sekitar pukul 01.30. Motor tersebut milik anggota Rutan kelas IIB Ngabang. Setelah mendapat laporan kejadian kehilangan dari korban ,piket siaga Reskrim berkoordinasi dengan unit Jatanras Sat Reskrim Polres Landak.

Kemudian Tim Jatanras mendapat keterangan dari korban dan petunjuk dr rekaman CCTV, Tim Jatanras mulai melakukan serangkaian penyelidikan, sekitar jam 22.00 wib Pelaku Diaman oleh Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Landak.

Baca Juga: Pj Walikota Pontianak Panen Ikan Lele Budidaya Warga Sungai Jawi Menggunakan Ember

‘’Pengungkapan kasus curanmor ini bermula korban untuk melaksanakan piket jaga di Rutan Kelas II B Ngabang dan memarkirkan sepeda motor yang hilang tersebut di parkiran Rutan Kelas II B Ngabang yang kemudian pada saat korban ingin pulang korban melihat sepeda miliknya sudah tidak ada di tempat parkir,"jelas Renov Kusuma Bhakti dikutip Sabtu, 11 Mei 2024.

Kasat Reskrim berpesan Kepada Masyarakat apabila kehilangan kendaraan nya ataupun barang lainnya hendaknya  langsung melaporkan ke Polres Landak jangan langsung melaporkan melalui medsos.

‘’Korban berinisiatif untuk melihat rekaman CCTV yang terpasang dan korban melihat ada seorang laki-laki yang tidak dikenal membawa sepeda motor milik korban dengan cara didorong ke arah luar. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp28 juta,’’pungkasnya.

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah