Prakiraan Cuaca BMKG Kalbar: Senin 27 Mei 2024, Landak hingga Kapuas Hulu Bakal Dilanda Hujan

- 27 Mei 2024, 07:53 WIB
ilustrasi prakiraan cuaca
ilustrasi prakiraan cuaca /Sumber Foto: Pixabay.com/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM– Badan Meteorologi Klimotologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Barat merilis Prakiraan cuaca wilayah Kalimantan Barat pada Senin 27 Mei 2024.

Prakirawan BMKG Kelas 1 Supadiao Pontianak, Debi  menyampaikan prakirakan cauac sebagian besar wilayah Kalimantan Barat berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga Lebat pada pagi, siang hingga malam hari

‘’Waspada hujan yang terjadi berpotensi disertai guntur/kilat dan angin kencang berdurasi singkat’’ujar Debi dikutip dari YouTube BMKG Kalbar, pada Senin 27 Mei 2024.

Baca Juga: Jadwal Persib Bandung vs Madura United di Final Championship Series Liga 1 2023

Debi menambahkan, warga diminta mewaspadai dampak terjadinya hujaan lebat berupa Banjir, genangan maupun tanah longsor terutama di wilayah-wilayah yang sering terjadi bencana tersebut.

‘’Potensi terjadi hujan ringan dan lebat masih akan terjadi di Landak, Sanggau, Sekadau, Sintang, Kapuas Hulu dan Melawi,’’tambahnya.

 ‘’Waspadai dampak terjadinya hujaan lebat berupa Banjir, genangan maupun tanah longsor terutama di wilayah-wilayah yang sering terjadi bencana tersebut,’’ujarnya.

Editor: Ngadri

Sumber: YouTube BMKG Kalbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah