Lasarus Sebut PDI Perjuangan Tetap Akan Bentuk Poros di Pilgub Kalbar 2024

- 25 Mei 2024, 18:18 WIB
Ketua PDIP Kalimantan Barat Lasarus
Ketua PDIP Kalimantan Barat Lasarus /Foto: Humas PDIP Perjuangan Kalbar/

KALBAR.PIKIRAN- RAKYAT.COM - PDI Perjuangan menjadi satu-satunya partai politik yang bisa mengusung calon sendiri pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Barat 2024. Kendati demikian, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus menyebutkan bahwa partainya tetap ingin bekerja sama dengan partai lain di Pilkada.

"Semua sedang berproses tapi ini masih sangat dinamis sekali. Walau bisa maju sendiri tapi kami masih tetap gotong royong dan bekerja sama dengan parpol lain," ucapnya saat sesi konferensi pers di momen Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan Beach City Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

Lasarus berpendapat, kerja sama dengan partai lain harus dibangun karena Kalbar merupakan daerah yang luas dengan jutaan penduduk yang beragam latar belakang. Sehingga menurutnya, akan lebih baik jika PDI Perjuangan bekerja sama dengan partai-partai lain dalam mengurusi Kalimantan Barat.

"Kalbar ini luasnya 1,3 kali pulau Jawa sehingga harus diurus bersama-sama. Oleh karenanya, kami membuka ruang untuk menjajaki peluang kerja sama dengan parpol lain dalam rangka Pilkada. Dengan siapa kita bekerja sama, tentu dengan partai politik yang punya pandangan, pemikiran, dan secara ideologi punya kesamaan dengan kita," imbuhnya.

Terkait figur yang akan dicalonkan PDI Perjuangan di Pilgub 2024, Ketua Komisi V DPR RI itu menyatakan bahwa partainya tengah menghitung peluang untuk mengusung kader sendiri. Lasarus turut menegaskan kalau partainya memiliki banyak stok untuk diusung sebagai calon gubernur.

"Terkait dengan apakah PDI Perjuangan akan mencalonkan kader, kami masih menghitung. Saya sendiri pun sudah mendaftar dan sedang menunggu proses di internal," tandasnya.

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah