Koalisi Jurnalis Kalbar Demo Tolak Revisi UU Penyiaran

- 27 Mei 2024, 18:27 WIB
Ratusan jurnalis yang tergabung dalam Koalisi Jurnalis Kalimantan Barat menggelar aksi demo damai di Bundaran Tugu Digulis Pontianak di Jalan Ahmad Yani, Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat, pada Senin 27 Mei 2024.
Ratusan jurnalis yang tergabung dalam Koalisi Jurnalis Kalimantan Barat menggelar aksi demo damai di Bundaran Tugu Digulis Pontianak di Jalan Ahmad Yani, Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat, pada Senin 27 Mei 2024. /Foto: Ngadri/PRMN/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM - Ratusan jurnalis yang tergabung dalam Koalisi Jurnalis Kalimantan Barat menggelar aksi demo damai di Bundaran Tugu Digulis Pontianak di Jalan Ahmad Yani, Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat, pada Senin 27 Mei 2024.

Ratusan jurnalis tersebut dari Aliansi Jurnalis Independen, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, JMSI, AMSI,PWI, Ikatan Wartawan Online (IWO) PWRI, dan Pewarta Foto Indonesia. Aksi ini merupakan bentuk penolakan terhadap revisi Undang-Undang Penyiaran yang sedang dibahas di DPR Republik Indonesia.

Koordinator aksi Uun Yuniar mengatakan, revisi UU penyiaran berpotensi mengancam kemerdekaan Pers. Ia meminta draft UU yang bermasalah untuk di batalkan.

Baca Juga: Haru Mewarnai Pelepasan Purna Bhakti Anggota Polresta Pontianak

"Kami tak mau kemerdekaan dan kebebasan pers dirampas, " ujarnya.

Sementara itu, Pengamat Hukum dan Ekonomi, Herman Hofi mengatakan, revisi UU Penyiaran berpotensi bisa membungkam kemerdekaan Pers. Oleh sebab itu revisi UU penyiaran tersebut oleh masyarakat dan insan Pers mesti di tolak.

"Jika revisi UU penyiaran ini di sahkan berpotensi kemerdekaan Pers di bungkam, " ujarnya.

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah