Jelang Debat Keempat, Ini Rekam Jejak Capres Cawapres 2024 Tentang Isu Energi dan Lingkungan!

- 21 Januari 2024, 14:21 WIB
Potret Ketiga Pasangan Capres dan Cawapres yang siap bertarung dalam ajang kontestasi Pilpres 2024 (dari kiri ke kanan), yakni Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud.
Potret Ketiga Pasangan Capres dan Cawapres yang siap bertarung dalam ajang kontestasi Pilpres 2024 (dari kiri ke kanan), yakni Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud. /Beny Kawistoro

KALBARTIME.COM - Rangkaian tahapan dari kontestasi Pemilu 2024 sudah dimulai, dengan telah berlangsungnya rangkaian Debat Pilpres yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), yang pada malam hari ini, Minggu (21/1), akan kembali di gelar sesi Debat Keempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, mulai pukul 19.00 WIB.

Debat kali ini akan menampilkan performance dari ketiga cawapres yang ada, diantaranya Cawapres Nomor Urut 01 Muhaimin Iskandar, Cawapres Nomor Urut 02 Gibran Rakabuming Raka dan Cawapres Nomor Urut 03 Mahfid MD, yang akan disiarkkan secara langsung melalui beberapa stasius televisi dan di Live Streaming Channel Youtube KPU RI.

Tema yang akan diangkat pada sesi debat kali ini, yaitu Pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Baca Juga: Siapa saja Panelis untuk Debat Keempat Cawapres Malam ini? Yuk Disimak!

Pantauan dari Redaksi Pikiran Rakyat Kalbar, jelang Debat Keempat Cawapres malam nanti (21/1), di media sosial lebih sering di singgung oleh para netizen Indonesia tentang isu energi dan lingkungan, serta korelasinya terhadap visi dan misi dari para paslon capres dan cawapres di Pilpres 2024 kali ini, terutama menanti terkait apa yang akan disampaikan oleh para cawapres dalam pertarungan di debat malam ini, apakah berlangsung panas atau tidak?

Mengingat pada Debat Ketiga Capres sebelumnya (7/1), berlangsung cukup panas dengan adanya 'aksi' saling lempar argumen dan data, bahkan hingga menyinggung secara menohok antar capres di panggung debat tersebut. Menarik!

Merangkum dari penyampaian visi dan misi 'gamblang' para paslon, telah dirangkum beberapa hal terkait keterkaitannya terhadap isu lingkungan dalam tema debat malam ini, yang dikutip dari sebuah riset bertajuk ‘Analisis Big Data: Rekam Jejak Capres-Cawapres 2024 dalam Isu Iklim dan Transisi Energi’, oleh Indonesia Cerah dan Markdata. Berikut paparannya!

Baca Juga: Ini Jadwal Terbaru Debat Pilpres 2024!

Paslon 01

Halaman:

Editor: Beny Kawistoro

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah