Sujiwo Harap Diusung PAN di Pilkada 2024 Kubu Raya

- 2 Mei 2024, 18:26 WIB
Sujiwo resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kubu Raya ke Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Dangau Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kamis 2 Mei 2024.
Sujiwo resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kubu Raya ke Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Dangau Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kamis 2 Mei 2024. /Foto: Ngadri/Kalbartiem.com/

KALBARTIME.COM – Sujiwo resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kubu Raya ke Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Dangau Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kamis 2 Mei 2024.

Sujiwo dinyatakan resmi mendaftar setelah mengembalikan berkas pencalonan dan menjalani wawancara kandidat yang dilakukan DPD PAN Kubu Raya.

Sujiwo berujar bahwa proses yang dilaluinya ini merupakan bentuk keseriusannya dalam meminang PAN di Pilkada Kubu Raya. Pendaftaran ini, lanjut dia, sekaligus menjawab keraguan publik yang masih menyangsikan sikap politiknya di Pilbup Kubu Raya. 

"Ini yang bisa tunjukkan bahwa saya serius ingin berjuang bersama PAN di Pilkada Kubu Raya. Makanya saya datang sendiri, serahkan sendiri formulir pencalonannya, dan di sesi tanya jawab tadi pun sudah saya sampaikan juga komitmen untuk daerah dan Partai Amanat Nasional," ujar Sujiwo.

Baca Juga: Serius Daftar Calon Bupati Kubu Raya di Pilkada 2024, Sujiwo Kembalikan Berkas ke PDI Perjuangan

"Hari ini saya kembalikan berkas ke PAN, kemudian beberapa hari lalu di PDI Perjuangan, mudah-mudahan bisa menjawab keraguan masyarakat. Dengan proses yang saya jalani, saya berharap masyarakat tidak lagi gamang apakah saya maju atau tidak. Saya maju kontestasi Pilkada sebagai bakal calon bupati," sambungnya.

Sujiwo menerangkan bahwa saat ini dirinya telah mendaftar ke tiga partai politik, yakni PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan PAN. Proses mendaftar ke parpol lainnya dipastikan Sujiwo akan ia lakukan selama partai-partai politik tersebut membuka penjaringan.

"Baru tiga partai karena baru tiga itu yang membuka pendaftaran. Insyaallah semua parpol yang membuka pendaftaran, saya akan daftar karena membangun Kubu Raya tidak bisa dilakukan hanya oleh segelintir orang dan partai politik, tetapi harus dibangun secara gotong royong dengan melibatkan semua elemen," imbuhnya.

Ketua DPD PAN Kubu Raya Sahrudin mengungkapkan bahwa proses penjaringan ini merupakan upaya memunculkan figur yang betul-betul kompeten dalam memimpin daerah. Dia juga berharap agar calon kepala daerah yang diusung nantinya bisa melibatkan PAN dalam membangun Kubu Raya.

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah