Wakapolres Kubu Raya Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat IPDA Sopoyono

- 6 Mei 2024, 19:03 WIB
Wakapolres Kubu Raya Kompol Hilman Malaini memimpin upacara kenaikan pangkat IPDA Supoyono satu tingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Polisi Dua TMT yang dilaksanakan di lapangan Polres Kubu Raya, pada Senin 7 Mei 2024.
Wakapolres Kubu Raya Kompol Hilman Malaini memimpin upacara kenaikan pangkat IPDA Supoyono satu tingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Polisi Dua TMT yang dilaksanakan di lapangan Polres Kubu Raya, pada Senin 7 Mei 2024. /Foto: DOC Polres Kubu Raya/

KALBARTIME.COM - Wakapolres Kubu Raya Kompol Hilman Malaini memimpin upacara kenaikan pangkat IPDA Supoyono satu tingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Polisi Dua TMT yang dilaksanakan di lapangan Polres Kubu Raya, pada Senin 7 Mei 2024.

Pangkat IPDA yang tersemat di kedua pundak Sopoyono tidaklah semua anggota Polri bisa mencapainya jika tidak memiliki kunci dedikasi dan kredibilitas dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.

Dalam amanatnya, Wakapolres Kubu Raya, Kompol Kompol Hilman Malaini menegaskan, Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari institusi Kepolisian atas dedikasi dan loyalitas personel terhadap institusi Polri.

" Pangkat dalam lingkungan organisasi kepolisian merupakan perwujudan dari kompetensi dan tanggung jawab, setiap jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda. Semakin tinggi pangkat, maka semakin tinggi juga tanggung jawab yang diemban,"jelas Kompol Hilman Malaini.

Baca Juga: Warga Pontianak Dihebohkan Adanya Penemuan Mayat Mengambang di Parit

Wakapolres menambahkan,  jika semakin tinggi pangkat seseorang, maka kompetensinya juga harus semakin meningkat yaitu meliputi pengetahuan (Knowledge), keterampilan (skill), serta sikap dan perilaku (Attitude). Saya mengingatkan kepada seluruh personil khususnya yang melaksanakan korp raport untuk menjadikan dirinya siap dengan tuntutan kompetensi dan tanggung jawab yang harus diemban.

‘’Saya berharap dan meminta kepada seluruh personel Polres Kubu Raya untuk melaksanakan dinas dengan sebaik-baiknya sesuai aturan hukum yang berlaku,’’tambahnya.

Lebih lanjut, Wakapolres mengatakan, jangan pernah menganggap bahwa pangkat adalah sebuah hak semata yang akan diterima pada waktunya. Penuhi segala tanggung jawab dan kewajiban dibalik pangkat baru yang saudara sandang saat ini dengan memegang prinsip, Partnership, Responsif, Solutif yang tentunya sejalan dengan prinsip kerja Kapolda Kalbar.

‘’Jadikan diri saudara-saudara sebagai motor kinerja dan Prestasi sehingga kedepannya menjadi lebih baik dan lebih unggul dalam bekerja,"katanya.

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah