Korea Utara ke Final Piala Asia Wanita U-17, Setelah Bungkam Tiongkok 1-0

- 18 Mei 2024, 09:13 WIB
Tim Wanita U-17 Korea Utara vs Korea Selatan Piala Asia 2024
Tim Wanita U-17 Korea Utara vs Korea Selatan Piala Asia 2024 /Foto: pssi.org/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM – Korea Utara memastikan ke babak final Piala Asia Wanita U-17 setelah berhasil menaklukan Tiongkok dengan skor 1-0 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis 16 Mei 2024.

Pertandingan dimulai dengan Korea Utara berusaha menekan lebih awal, tim ini memberikan tekanan tinggi dan membiarkan Tiongkok terus berada di wilayah mereka sendiri.

Tanda peringatan pertama muncul pada menit ketujuh ketika umpan silang Jon Il Chong dari kiri menemui Choe Il Son namun tendangannya melebar tipis sebelum Tiongkok mengerahkan tembakan tepat sasaran pertamanya dari upaya Zhang Kecan yang melayang ke pelukan Pak Ju Gyong.

Intensitas serangan Korea Utara membuahkan hasil dengan terciptanya gol pada menit ke-11, setelah Il Son memberi umpan kepada Choe Yon A untuk melepaskan tembakan mendatar dari dalam kotak penalti yang salah dinilai oleh kiper Tiongkok Hou Shumei, sehingga bola menggeliat lolos di bawah genggamannya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Sate Kambing Empuk dan Enak di Sambas, Cek Alamatnya Disini

Pencetak gol terbanyak turnamen Jon kemudian diberi ruang di dalam kotak tetapi tembakannya yang serak ditepis oleh Hou yang waspada dan tepat di akhir babak pertama, Il Son melebar dari jarak dekat saat Tiongkok berjuang keras untuk melakukannya serta mencegah tekanan berat Korea Utara.

Awal yang sama intensnya juga terjadi di babak kedua, hal itu membuat Korea Utara mencari lebih banyak gol dengan Il Son dan Ro Un Hyang sama-sama menemukan ruang untuk menembak, tetapi menemukan Hou yang menjadi batu sandungan, karena tampil apik di bawah mistar gawangnya.

Seiring berjalannya laga, Tiongkok mampu mengimbangi lawan mereka dengan lebih baik dengan gelandang serang Zhong Yuxin dan Li Yuhan lebih banyak menguasai bola namun masih kesulitan untuk mendobrak pertahanan yang disiplin dari lawannya itu.

Dengan 15 menit tersisa untuk bermain, pelatih kepala Tiongkok Gary van Egmond melakukan terobosan dengan memasukkan pemain menyerang Zhang Jie, Yang Yifan dan Zhou Xinyi.

Halaman:

Editor: Wan Usman

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah