Lasarus : PDI Perjuangan Berhasil Menempatkan 13 Wakilnya di DPRD Provinsi Kalbar

- 30 Mei 2024, 23:31 WIB
Ketua PDIP Kalimantan Barat Lasarus
Ketua PDIP Kalimantan Barat Lasarus /Foto: Humas PDIP Perjuangan Kalbar/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) kembali memperoleh kursi terbanyak di DPRD Provinsi Kalimantan Barat. Berdasarkan pengumuman yang disampaikan KPU Kalbar pada Selasa (28/5/2024), PDI-P berhasil menempatkan 13 wakilnya di parlemen Kalbar.

Atas perolehan itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih partainya di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Ucapan terima kasih juga disampaikan Lasarus kepada semua pihak yang telah membantu partainya memenangi Pemilu.

“Atas nama segenap keluarga besar PDI Perjuangan, saya menyampaikan rasa terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat yang masih memberikan kepercayaan sehingga kami dapat berdiri tegak dan memenangkan Pemilu secara beruntun,” ucap Lasarus dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga: Kejati Kalbar Periksa 27 Orang dan 3 Ahli Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Pemprov Kalbar

Lasarus menuturkan, upaya PDI-P untuk memenangi Pileg kali ini tidak diraih dengan mudah karena diwarnai tantangan yang berat. Dia pun memastikan bahwa kepercayaan yang diberikan masyarakat pada PDI Perjuangan ini akan dibalas dengan pengabdian untuk mewujudkan Kalbar yang lebih sejahtera.

“Amanah yang telah dititipkan kepada kader PDI Perjuangan akan kami bayar dengan kerja-kerja nyata yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Untuk diketahui, selain memenangi Pileg DPRD Provinsi Kalbar, PDI Perjuangan juga berhasil unggul di Pileg DPR RI. Dari 12 kursi yang diperebutkan di dapil Kalbar 1 dan Kalbar 2, PDI-P berhasil mengutus 4 wakilnya ke Senayan. Keempat nama yang melenggang ke Senayan tersebut ialah Lasarus, Paolus Hadi, Cornelis, dan Maria Lestari.***

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah