Gerakan Kita Mulai Kita Bisa, Pemuda Ketapang Diskusi Bincang Demokrasi Pasca Pemilu 2024

- 7 Juni 2024, 20:29 WIB
Puluhan pemuda semangat menghadiri diskusi bincang demokrasi pasca pemilu 2024
Puluhan pemuda semangat menghadiri diskusi bincang demokrasi pasca pemilu 2024 /Foto : Wan Usman /

KALBARTIME.COM - Pemuda Muhammadiyah Ketapang bersama dengan gerakan forum diskusi Mari Bicara dan Kita Mulai Kita Bisa menggelar Bincang Demokrasi Pasca Pemilu 2024. Kegiatan yang digelar di hotel Pawan Bay Inn diikuti puluhan anak muda yang tergabung dari berbagai organisaai kemahasiswaan dan organisasi kepemudaan, Jumat (7/6/2024) siang.

Selain anak-anak muda, kegiatan tersebut diikuti masyarakat umum dan beberapa pengacara muda yang ada di Ketapang.

Kegiatan yang dipandu pembaca acara Affriza dan Dwiki Septa mengalir santai dan penuh diskusi, dengan pemateri diantaranya Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK), Theo Bernadhi, Caleg terpilih pada Pileg 2024, Ery Setiawan, mantan Caleg Dapil 7, Syahril.

Ketua Pemuda Muhammdiyah Ketapang, Santoso Setio mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmu san membuka ruang-ruang diskusi khususnya untuk kaum muda.

"Ini sebagai ruang diskusi lebih terarah dengan narasumber yang sesuai kompetensinya," katanya.

Tio sapaan akrabnya berharap, melalui kegiatan diskusi seperti ini, terus tercipta anak-anak muda Ketapang yang berani untuk tampil dan kritis terhadap kebijakan pemerintah maupun bersuara terhadap realitas sosial yang ada hari ini.

Sementara itu, pelopor gerakan Kita Mulai Kita Bisa, Affriza mengatakan kegiatan "Bincang Demokrasi Pasca Pemilu 2024” ini di selenggarakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah bekerjasama dengan Forum Diskusi Mari Bicara dan Gerakan Kita Mulai Kita Bisa.

"Kegiatan diskusi ini sebenarnya adalah kegiatan rutin yang sudah beberapa kali secara berkala kita laksanakan. Tujuannya untuk menghidupkan ruang-ruang diskusi dan memberikan ruang kepada kawan muda untuk menyampaikan pendapatan mereka khususnya sesuai tema diskusi yang kebetulan hari ini bertema refleksi pemilu 2024," tuturnya.

Affriza berharap kegiatan dapat terus konsisten digelar dan ke depan semakin banyak kawan-kawan muda khususnya OKP dan Gerakan mahasiswa maupun pelajar yang akan ikut bergabung dalam kegiatan berikutnya.

Halaman:

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah