Shin Tae-yong Siapkan Kekuatan dan Taktik Jitu Lawan Australia di Piala Asia 2023 Qatar

- 28 Januari 2024, 10:45 WIB
Timnas Indonesia di Piala Asia
Timnas Indonesia di Piala Asia /Goal.com /

KALBARTIME.COM – Timnas Indonesia akan melawan Australia pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar yang akan berlangsung di Jassim bin Hamad, Stadium pada Minggu, 28 januari 2024.

Sebagaimana diketahui Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, usai Kirgistan berhasil menahan imbang Oman dengan skor 1-1.

Timnas Indonesia tampil di babak 16 besar sebagai peringkat ketiga terbaik dengan 3 poin dari 3 laga, dan finis di urutan ketiga klasemen Grup D. Sedangkan Australia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B dengan 7 poin dari 3 laga.

Pelatih Shin Tae-yong, mengatakan tidak mudah menghadapi Australia. Menurutnya, Australia adalah salah satu tim terbaik Asia.

Timnas Indonesia vs Irak Piala Asia 2023 Qatar
Timnas Indonesia vs Irak Piala Asia 2023 Qatar

Baca Juga: Hasil Uji Coba: Timnas Indonesia U-20 Takluk dari Thailand 1-2

"Mereka juga memiliki kekuatan dan tenaga yang luar biasa. Saya pikir aspek-aspek itu mungkin merupakan kekuatan terbesar di tim Australia," ucap Shin Tae-yong dikutip Kalbartime.com dari pssi.org Minggu, 28 Januari 2024.

"Namun kami masih memiliki persiapan yang baik dan kami akan menunjukkan energi yang baik dari para pemain muda. Jadi mudah-mudahan kita akan memiliki pertandingan yang bagus besok," tambahnya.

Dia menegaskan bahwa anak asuhnya akan bejuang sekuat tenaga untuk bisa mencetak sejarah lolos ke babak perempat final.

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah