PSSI Kalbar Menggelar Kursus Pelatih Sepakbola Lisensi D

- 2 Juli 2024, 13:16 WIB
Asosiasi persatuan sepak bola seluruh kalimantan barat, mengadakan kursus pelatih sepak bola lisensi D diploma, yang di selengarakan di salah satu hotel di pontianak, pada Senin, 1 Juli 2024
Asosiasi persatuan sepak bola seluruh kalimantan barat, mengadakan kursus pelatih sepak bola lisensi D diploma, yang di selengarakan di salah satu hotel di pontianak, pada Senin, 1 Juli 2024 /Foto: Wan Usman/

KALBARTIME.COM - Asosiasi persatuan sepak bola seluruh kalimantan barat, mengadakan kursus pelatih sepak bola lisensi D diploma, yang di selengarakan di salah satu hotel di pontianak, pada Senin, 1 Juli 2024. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 30-7/7/24, di salah satu hotel di kota pontianak.

Kegiatan yang di laksankan Asprov pssi kalbar ini merupakan kalender resmi dari PSSI Pusat, yang mana, pelatihan lensin D ini untuk menjaring bibit-bibit pelatih bola untuk kemajuan sepak bola kalimantan barat.

Pada kesempatan ini, Zainal abidin, instrukter pelatih PSSI pusat, menjelaskan, dengan adanya pelatihan, pelatih lisensi D ini, dapat membangkitkan sepak bola kalimantan barat, dan melahirkan pelatih-pelatih yang berkualitas untuk menjaring bibit-bibit atlit sepak bola di kalimantan barat, pungkasnya".

Baca Juga: 67 Personil Polresta Pontianak Naik Pangkat, Ini Daftar Namanya

"Target lisensi D ini, mereka bisa mengetahui, bagaimana struktur latihan yang benar, mereka akan belajar tentang bagaimana, membimbing atau membina, pemain, usia 6-9 Tahun, di pase gembira lalu di usia 10-13 tahun di pase pengembangan skil, nah di sinilah awal para anak-anak untuk berkembang,’’kata Zainal Abidin dikutip Selasa, 2 Juli 2024.

Pada kesempatan ini juga, sugianto, salah satu peserta pelatihan lisensi D, mengatakan, ia sangat menyambut baik dengan adanya pelatihan ini, bisa mendapatkan pengalaman baru, agar, pelatih sepak bola di kalbar bisa melahirkan bibit-bibit atlit berkualitas.

‘’Saya menyambut baik kegiatan pelatihan ini, bisa menambah pengalaman baru,’’ujarnya.

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah