Bungkam Cadiz 0-3, Real Madrid Menjuarai Liga Spanyol

- 5 Mei 2024, 15:01 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol. Simak prediksi skor Real Sociedad vs Real Madrid di Liga Spanyol.
Para pemain Real Madrid merayakan gol. Simak prediksi skor Real Sociedad vs Real Madrid di Liga Spanyol. /Reuters/Violeta Santos Moura/

KALBARTIME.COM - Real Madrid menjuarai Liga Spanyol  setelah berhasil menaklukan Cadiz dengan skor 3-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu, 4 Mei 2024.

Tiga pemain menjadi aktor kemenangan Real Madrid dari Cadiz tadi malam. Brahim Diaz, Jude Bellingham, dan Joselu mencetak masing-masing 1 gol kemenangan dan mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol musim ini.

Melansir dari laman Pikiran-Rakyat.com, keberhasilan Real Madrid mengunci gelar juara Liga Spanyol musim ini juga tidak terlepas dari kekalahan rival abadi, Barcelona. Klub besutan Xavi Hernandez ini kalah 4-2 kala bertandang ke markas Girona Sabtu malam.

Baca Juga: 8 Langkah Cara Membuat Kue Lapis Cokelat Enak dan Anti Gagal

Berkat gelar yang berhasil diraih di musim ini, Real Madrid telah mengunci gelar ke-36 mereka dan semakin meneguhkan posisi mereka sebagai tim terkuat di Liga Spanyol. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan titel juara Liga Spanyol yang ke-36 pantas didapatkan oleh timnya di musim ini. Hal ini lantaran keseluruhan elemen tim, mulai dari pemain, jajaran pelatih, manajemen klub hingga suporter sama-sama saling mendukung.

"Ini adalah gelar Liga yang pantas kami dapatkan dan kami mendapat dukungan luar biasa dari para pendukung. Mengelola skuad ini sangatlah sederhana karena terdapat banyak komitmen, sedikit ego, semua orang saling membantu dan mereka semua adalah teman,” katanya dilaporkan laman resmi klub.

Ini merupakan gelar Liga Spanyol kedua Ancelotti bersama klub berjuluk Los Blancos tersebut. Pelatih asal Italia ini mengatakan sangat senang dengan apa yang telah diraih oleh timnya di musim ini.

Baca Juga: Resep Kue Klepon Kenyal, Enak dan Tahan Lama, Cocok Teman Ngopi

“Kami ingin merayakannya bersama semua penggemar, namun mereka memahaminya karena pada hari Rabu (semifinal Liga Champions) kami memiliki tantangan yang sangat penting. Kami ingin mempersiapkan diri dengan baik untuk membuat para penggemar senang dan kami akan merayakan gelar bersama pada hari Sabtu. Sekarang penting untuk mengadakan perayaan yang terkendali karena gol pada hari Rabu sangat penting," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: Pikiran Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah