Jelang Play Off Olimpiade Prancis 2024, Tim U 23 Indonesia Kedatangan Pemain Baru

- 8 Mei 2024, 11:21 WIB
Alfeandra Dewangga saat menggelar sesi latihan bersama pemain Tim U-23 Indonesia di Prancis
Alfeandra Dewangga saat menggelar sesi latihan bersama pemain Tim U-23 Indonesia di Prancis /Foto:pssi.org/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM – Tim U-23 Indonesia akan melawan Guinea pada laga play off Olimpiade Paris 2024 pada Kamis, 9 Mei 2024 sekitar pukul 18.30 WIB.

Pada laga ini lini belakang Indonesia tidak bisa diperkuat oleh Rizky Ridho karena terkena kartu merh saat melawan Uzbekistan. Posisi Rizky Ridho akan diisi oleh Alfeandra Dewangga pemain PSS Semarang.

"Perjalanan pastinya capek banget. Apalagi saya menempuh perjalanan langsung dari Semarang menuju Jakarta, lalu transit di Singapura, baru ke Paris. Sampe sekitar setengah 9 pagi, baru langsung ke tempat latihan," kata Dewangga dikutip dari laman pssi.org Rabu 8 Mei 2024.

"Meski masih merasakan jetlag, Dewangga berusaha untuk beradaptasi dengan cepat. Baik itu terkait dengan materi latihan maupun kondisi cuaca di Paris yang cukup dingin. Dan saya lihat anak-anak juga dalam kondisi bagus. Chemistry di antara kami sangat baik, jadi Insyaallah saya yakin bisa meraih kemenangan atas Guinea," tambah Dewangga.

Baca Juga: Wajib Mampir! Ini Keunikan dan Pesona Wisata Tugu Khatulistiwa Pontianak, Ada Telur Berdiri

"Kalau misi saya sendiri mau, nantinya saya main atau tidak, yang penting Indonesia bisa lolos olimpiade. Itu saja," jelasnya.

Meski hanya punya waktu dua hari untuk persiapan sekaligus adaptasi, Dewangga yakin tidak akan mengalami kendala. Sebab, Dewangga sudah pernah bersama dengan sebagian besar pemain di tim U-23 Indonesia, terutama yang menjadi bagian dari tim nasional di SEA Games 2023.

"Ya paling beberapa ada yang baru. Cuma enggak terlalu susah lah untuk adaptasi," tukas Dewangga.

Garuda Muda harus menjalani play-off Olimpiade 2024 setelah kalah oleh Irak dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Sementara itu, Guinea berstatus tim peringkat empat Piala Afrika U-23 2023.***

Editor: Wan Usman

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah