Protes Kinerja PPKD, Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Mekar Baru

- 19 Oktober 2023, 18:56 WIB
Sejumlah warga menggelar aksi protes kinerja Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) di Kantor Desa Mekar Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu, Kalimantan Barat Selasa, 17 Oktober 2023.
Sejumlah warga menggelar aksi protes kinerja Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) di Kantor Desa Mekar Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu, Kalimantan Barat Selasa, 17 Oktober 2023. /Foto: istimeawa/

KALBARTIME.COM – Sejumlah warga menggelar aksi protes kinerja Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) di Kantor Desa Mekar Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu, Kalimantan Barat Selasa, 17 Oktober 2023.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade membenarkan perihal kejadian tersebut, Ade menerangkan, protes itu dari salah satu perwakilan bacalon kepala desa mekar baru yang menyampaikan tidak kepuasannya atas kinerja PPKD.

" Protes tersebut dilayangkan oleh salah satu perwakilan bacalon Kepala Desa setelah penghitungan rekapitulasi suara oleh PPKD Desa Mekar Baru,’’terang Ade pada Kamis, 18 Oktober 2023. 

Baca Juga: Hokky Caraka Cetak 2 Gol saat Timnas Indonesia Bantai Brunei Darussalam 6-0

Ade menambahkan, menurut salah satu perwakilan bacalon, yaitu Dayat , ada pemilih yang tidak terdaftar di DPT, namun dengan membawa Kartu Tanda Penduduk KTP boleh memilih, dan ada juga pemilih yang terdaftar di DPT dan membawa KTP tidak boleh memilih.

‘’Menurut Dayat ada  ketidakpastian dalam peserta pemilih yang diperbolehkan maupun yang tidak diperbolehkan. Dayat meminta dilakukan pemungutan ulang di 3 TPS yaitu TPS 2, TPS 3 dan TPS 8,’’tambahnya.

Sedangkan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPKD Desa Mekar Baru yakni No urut 1 Lina Satriana, S.Pd = 350 suara, No urut 2 Bayu Sulaiman = 584 suara, No urut 3 M.Safii = 135 suara, No urut 4  Rasyidi= 1282 suara dan No urut 5 Sudirman = 1355 suara.

Baca Juga: Lasarus Optimis Ganjar Pranowo dan Mahfud Menang Besar di Kalbar

" Ketua PPKD Suwanto, S.Pd.I telah mengumumkan penetapan pemenang kepala desa terpilih Desa Mekar Baru periode 2023-2029 yaitu Sudirman,’’katanya.

Halaman:

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah