Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Halaman Kantor Bupati Ketapang

- 1 Juli 2024, 14:24 WIB
Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian pimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di kabupaten Ketapang
Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian pimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di kabupaten Ketapang /Foto : Wan Usman /

KALBARTIME.COM - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng), memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke – 78 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Ketapang, Jalan Sudirman Nomor 01 Ketapang. Upacara tersebut dihadiri oleh jajaran kepolisian, pejabat pemerintah daerah, TNI, serta berbagai elemen masyarakat.

Upacara dimulai pada pukul 07.30 Wib diawali dengan laporan dari Komandan Upacara IPTU Bagus Tri Baskoro yang dilanjutkan dengan pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya oleh Bripda Tito dan Bripda Andika. Dalam kesempatannya, Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng) menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Ketapang yang telah bersama sama Polres Ketapang dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Kabupaten Ketapang. Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI dan unsur Pemerintahan lainnya yang selalu bersinergi dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“ Tentunya di momen Hari Bhayangkara ke 78 ini, Kami dari Polres Ketapang dan jajaran mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 1203 Ketapang, Lanal Ketapang, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pemerintah Kabupaten Ketapang serta seluruh warga masyarakat di Kabupaten Ketapang yang telah bersama sama bersinergi dan berkolaborasi bersama Polres Ketapang dalam menjaga dan memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Ketapang sehingga berbagai agenda kegiatan seperti Pemilu serentak berjalan dengan aman tertib dan lancar serta terwujudnya situasi Kabupaten Ketapang yang aman damai dan tentram ” papar AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng), Senin (01/07/2024) Pukul 08.30 Wib

Dirinya juga menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Ketapang. Beliau juga mengingatkan bahwa tugas polisi tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang wajib menampilkan profil anggota Kepolisian yang Presisi dan Humanis

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan berbagai capaian yang telah diraih oleh Polres Ketapang dalam satu tahun terakhir, termasuk penurunan angka kriminalitas dan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Beliau mengajak seluruh anggota kepolisian untuk terus meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ini juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi dari satuan kepolisian, seperti Tari Daerah yang diperagakan oleh anggota Bhayangkari Ketapang dan dari anggota Polres Ketapang. Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada warga masyarakat yang telah memberikan bantuan kepada Polres Ketapang berupa hibah tanah untuk pembangunan Polsubsektor Singkup serta penghargaan kepada anggota Polres Ketapang yang berprestasi.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan semangat pengabdian dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban yang kondusif di Kabupaten Ketapang.

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah