Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Geledah Rumah Ketua KPK Firli Bahuri

- 26 Oktober 2023, 19:50 WIB
Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan di sebuah rumah bernomor 46 di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan di sebuah rumah bernomor 46 di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan /Foto:PMJ News/Istimewa/

KALBARTIME.COM - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan di sebuah rumah bernomor 46 di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rumah tersebut diduga menjadi safe house (rumah aman) milik Ketua KPK Firli Bahuri.

Melansir dari laman Pikiran-Rakyat.com Rumah berpagar abu-abu tersebut dikabarkan tengah digeledah oleh pihak kepolisian. Dilansir dari PMJ News, rumah tersebut terlihat dijaga sejumlah orang berpakaian polisi dengan jumlah belasan orang.

Selain itu, dari foto dan informasi yang diterima, di sekitar lokasi juga terdapat mobil bertulisan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Namun, hingga kini pihak kepolisian belum memberikan keterangan terkait kegiatan di lokasi, apakah soal penggeledahan atau kegiatan lainnya.

Baca Juga: Ini Rahasia Cara Membuat Semur Jengkol Empuk dan Tidak Bau, Simak Cara Membuatnya Disni

Akan tetapi, penggeledahan dipastikan dilakukan jajaran Polda Metro Jaya di rumah Firli Bahuri yang terletak di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Penggeledahan dilakukan sejak Kamis, 16 Oktober sekira pukul 10.11 WIB.

Dimana Firli Bahuri saat rumahnya digeledah?

Ketua Rukun Tetangga (RT) kediaman Firli Bahuri di Bekasi, mengungkap keberadaan yang bersangkutan saat rumahnya digeledah oleh penyidik dari Polda Metro Jaya. Dia mengatakan bahwa Firli Bahuri ada di rumah yang digeledah.

"Iya (menyaksikan), beliau ada di kediaman, tapi beliau nggak ngikutin (penggeledahan) penyidik melaksanakan tugasnya," katanya saat dihubungi pada Kamis, 26 Oktober 2023, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ini Tiga Pesan Penting Erick Thohir Kepada Timnas Indonesia U-17

Halaman:

Editor: Wan Usman

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah