Breaking Nesw: KPK Gelar Operasi Tangkap Tangan di Kabupaten Sorong Papua Barat Daya

- 13 November 2023, 11:37 WIB
Ilustrasi KPK.
Ilustrasi KPK. /Antara/Dhemas Reviyanto/

KALBARTIME.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (ott)  di wilayah Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya pada Senin, 13 November 2023.Dalam operasi senyap tersebut, tim penyidik lembaga antirasuah mengamankan pihak penyelenggara negara.

“Benar tim KPK (12/11) dini hari lakukan kegiatan tangkap tangan terhadap penyelenggara negara yang sedang melakukan korupsi di wilayah Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya ,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK  Ali Fikri dalam keterangannya, Senin, 13 November 2023.

Ali belum membeberkan identitas penyelenggara negara yang terjaring operasi tangkap tangan.

Dia hanya menyebut tim penyidik mengamankan pejabat Kabupaten Sorong dan pemeriksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan provinsi Papua Barat Daya.

Baca Juga: Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Memberikan Penghargaan kepada 7 Personel Berprestasi

 “Tim KPK  sejauh ini mengamankan beberapa pihak di Sorong dan Manokwari di antaranya para pejabat Kabupaten Sorong dan pemeriksa BPK perwakilan provinsi Papua Barat Daya,” ucap Ali dilansir dari laman Pikiran-Rakyat.com Senin, 13 November 2023.

Lebih lanjut juru bicara berlatar belakang jaksa ini memastikan akan menyampaikan perkembangan dari operasi tangkap tangan tersebut, termasuk membeberkan identitas pihak yang tertangkap tangan hingga dugaan kasusnya. 

“Perkembangan akan disampaikan,” ujar Ali.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyampaikan bahwa tim penyidik masih mendalami keterangan dari pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. 

Halaman:

Editor: Wan Usman

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah