Prakiraan Cuaca BMKG Kalbar: Sabtu 13 Januari 2024, 9 Wilayah Bakal Diguyur Hujan Lebat hingga Ringan

- 13 Januari 2024, 06:00 WIB
ilustrasi prakiraan cuaca
ilustrasi prakiraan cuaca /Sumber Foto: Pixabay.com/

KALBARTIME.COM – Badan Meteorologi Klimotologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Barat merilis prediksi prakiraan cuac wilayah Kalimantan Barat pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Prakirawan BMKG Kelas 1 Supadio Pontianak, Debi menyampaikan prediksi prakiraan cuaca  diprakirakan sebagian besar wilayah Kalimantan Barat berpotensi terjadi hujan intensitas ringan hingga Lebat pada pagi, siang hingga malam hari.

‘’Waspada hujan yang terjadi berpotensi disertai guntur/kilat dan angin kencang berdurasi singkat.Waspadai pula dampak terjadinya hujaan lebat berupa Banjir, genangan maupun tanah longsor terutama di wilayah-wilayah yang sering terjadi bencana tersebut,’’ujar Debi dikutip Kalbartime.com dari YouTube BMKG Kalbar Sabtu, 13 Januari 2024.

Baca Juga: Prediksi Prakiraan Cuaca BMKG Kalbar: Jumat 12 Januari 2024

Debi menambahkan, waspada potensi hujan intensitas ringan hingga lebat masih akan terjadi di wilayah pesisir Barat Kalbar yaitu Kabupaten Ketapang, Kayong Utara, Kubu Raya, Pontianak, Mempawah, Bengkayang, Singkawang, Landak, dan Sambas.

‘’Sebagian wilayah Sanggau, Sekadau, dan Sintang juga berpotensi hujan lebat, sehingga perlu waspada juga potensi terjadinya genangan/banjir. Wilayah Kapuas Hulu yang saat ini masih terjadi banjir juga masih berpotensi berlangsung banjirnya karena masih berpotensi hujan sampai seminggu ke depan,’’pungkasnya.(*)

Editor: Ngadri

Sumber: YouTube BMKG Kalbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x