Anggota BPD se-Kubu Raya Deklarasi Mendukung Sujiwo Maju Pemilihan Bupati di Pilkada 2024

- 23 Februari 2024, 08:40 WIB
Ratusan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Kubu Raya mendeklarasikan dukungannya kepada Sujiwo untuk Pemilihan Bupati Kubu Raya 2024.
Ratusan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Kubu Raya mendeklarasikan dukungannya kepada Sujiwo untuk Pemilihan Bupati Kubu Raya 2024. /Foto: Rahmad/PRMN/

KALBARTIME.COM - Ratusan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Kubu Raya mendeklarasikan dukungannya kepada Sujiwo untuk Pemilihan Bupati Kubu Raya 2024. Dukungan dari anggota BPD yang tergabung dalam Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) itu disampaikan saat mereka datang bertandang ke kediaman Sujiwo, Kamis (22/2/2024).

Pernyataan sikap politik itu disampaikan langsung di hadapan Sujiwo. Para anggota BPD yang menyatakan sikap politiknya itu berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kubu Raya.

Anggota BPD Parit Baru Lulu Nurheny merasa terpanggil untuk mendukung Sujiwo di Pilkada karena menganggap figur tersebut tepat untuk memimpin Kubu Raya. Lulu pun mengklaim kalau selama menjabat Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019-2024, Sujiwo sering kali memberikan perhatian dalam berbagai bentuk untuk Abpednas.

Baca Juga: Kades se-Kubu Raya Dukung Sujiwo Maju Jadi Calon Bupati

“Keseharian beliau selama jadi wakil bupati kami rasakan sendiri bagaimana beliau sangat memperhatikan, peduli, dan sering sekali berkontribusi untuk Abpednas. Kami tentulah mendukung figur yang sering membantu kami dan yang paling sering membantu itu Pak Sujiwo,” katanya di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Lulu menuturkan bahwa pasca deklarasi ini, dirinya bersama anggota BPD yang hadir akan langsung bergerak menggalang dukungan untuk Sujiwo. Dia juga berharap agar Sujiwo nantinya memilih figur pendamping yang tepat agar penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan baik.

“Setelah ini saya dan teman-teman langsung bergerak ke masyarakat, meyakinkan mereka kalau yang paling layak memimpin Kubu Raya itu Pak Sujiwo. Kami juga berdoa supaya Pak Sujiwo bisa ketemu wakil yang tepat agar hubungannya nanti selalu harmonis dan pemerintahan berjalan sebagai mestinya,” imbuhnya.

Baca Juga: Sujiwo Resmi Menutup Turnamen Bola Voli Ganjar Lasarus Jiwo Zulkarnain

Sementara itu, Plt. Ketua DPD Abpednas Kubu Raya Musdi menyatakan mendukung Sujiwo karena figur tersebut dinilainya sebagai pemimpin yang responsif dan solutif. Dia juga menilai kalau Sujiwo punya keunggulan lain yang patut diperhitungkan, salah satunya memiliki relasi yang luas. Musdi yang juga Ketua BPD Limbung ini meyakini, keunggulan tersebut akan menjadi modal Sujiwo dalam mengakselerasi pembangunan bagi Kabupaten Kubu Raya.

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah