Situationship Mirip Dengan Hubungan Tanpa Status

- 7 Maret 2024, 15:33 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Foto : Judy Klipin /

KALBARTIME.COM - Situationship, sebuah kata sederhana dengan kompleksitas makna yang mengundang rasa ingin tahu dan diskusi. Kata ini mencerminkan dinamika hubungan manusia yang terus berkembang dan memicu evolusi bahasa untuk mendefinisikannya.

"Situationship", sebuah kata yang menggelitik lidah dan membingungkan hati. Munculnya istilah ini menandakan evolusi bahasa dalam merespon kompleksitas hubungan manusia di era modern.

Situationship mengacu pada hubungan romantis tanpa label yang jelas. Mirip dengan "hubungan tanpa status" (HTS), situationship melibatkan keintiman emosional dan fisik, namun tanpa komitmen dan definisi seperti "pacaran".

Asal Muasal: Kata "situationship" pertama kali muncul dalam kamus Urban Dictionary pada tahun 2017. Popularitasnya meningkat pesat di media sosial, mencerminkan tren hubungan yang lebih fleksibel dan non-tradisional di kalangan generasi muda.

Situationship merepresentasikan pergeseran paradigma dalam budaya percintaan. Kata ini membuka ruang untuk eksplorasi dan negosiasi makna hubungan di luar norma tradisional.

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah