Pj Bupati Kubu Raya Hadiri Penanaman Pohon di Hari Bakti Rimbawan ke-41

- 7 Maret 2024, 14:48 WIB
Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman
Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman /Foto; Wan Usman/PRMN/

PR KALBAR – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-41 yang jatuh pada 7 Maret 2024 BPDAS Kapuas melakukan aksi penanaman 625 pohon di Kantor Kwarda Pramuka Kalimantan Barat Jalan Arteri Supadio, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Kamis, 7 Maret 2024.

Sebanyak 625 batang bibit pohon yang ditanam diantaranya, buah serabut unggulan berupa pinang, matoa, jengkol, mangga, kayu merbau, kayu meranti merah ditanam secara serentak pada hari bakti rimbawan ke 41.

Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman mengatakan penanaman bibit pohon dan buah kali ini dipusatkan di Kubu Raya. Dan ia pun mengapresiasi langkah Kementriaan LHK dalam rangka penghijauan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Diagram Perolehan Suara di Sirekap Menghilang, Ada Apa?

"Mudah-mudahan apa yang ditanam dapat memberikan berkah untuk Kubu Raya ke depannya,"ucap Syarif Kamaruzaman.

Dengan bertambahnya jenis-jenis pohon dan buah ini, kata kamaruzaman. Menjadi bagian dari warisan yang dapat diteruskan oleh generasi yang akan datang. Kendati Kubu Raya termasuk daerah yang masih berlimpah ruah kekayaan dari sumber alamnya.

"Filosofinya jangan berpikir soal hasil tetapi tanam saja dulu. Karena manfaatnya nanti untuk anak dan cucu kita kedepannya,"katanya.

Baca Juga: Memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-41, BPDAS Kapuas Tanam Pohon di Kubu Raya

Sementara Kepala BPDAS Kapuas Prov Kalbar, Remran menjelaskan penanaman pohon ini bukanlah seremonial belaka. Ada tugas lainnya selain menanam yakni menjaganya, serta merawat kelestariannya sehingga bermanfaat dalam mengurangi tutupan lahan.

Halaman:

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah