Kebakaran Menghanguskan Satu Unit Rumah di Gang Peniti Pontianak

- 12 Maret 2024, 20:00 WIB
Ilustrasi kebakaran rumah
Ilustrasi kebakaran rumah /Pixabay/Ngadri

KALBARTIME.COM – Kebakaran menghanguskan satu unit rumah di Gang Peniti 1, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan barat, Senin 11 Maret 2024.

Pemilik rumah, Yulita mengatakan, tidak mengetahui secara persis awal mula terjadinya kebakaran tersebut, karena saat kebaran ia sedang bekerja.

Kesedihan tak terbendung melihat tempat tinggal bersama 11 anggota keluarganya tersisa puing-puing. Apalagi rumah tersebut ditempatinya sejak dirinya masih kecil hingga memiliki cucu.

“Waktu kejadian, saya tengah bekerja, jadi tidak tahu persis bagaimana awal mulanya terjadi kebakaran. Saya dijemput oleh anak saya di tempat kerja,” ujar Yulilta dikutip Selasa, 12 Maret 2024.

Baca Juga: 3 Resep Lapis Malang Enak, Cocok Buat Lebaran Idul Fitri

Yulita menambahkan, dari cerita anaknya yang tengah berada di rumah saat kejadian kebakaran, ia menceritakan bahwa anaknya saat itu tengah tidur. Karena merasakan hawa panas dan banyak asap, awalnya dia mengira kakaknya sedang membakar sampah.

“Ketika anak saya bangun dan turun dari lantai atas, lihat api sudah membesar,”tambahnya.

Sementara itu, Pj Walikota Pontianak Ani Sofian menyerahkan bantuan sandang dan pangan untuk meringankan beban keluarga yang mengalami musibah kebakaran. Adanya bantuan tersebut, Yulita mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Pontianak yang telah peduli dengan musibah yang menimpa keluarganya. Demikian juga kepada warga di lingkungannya yang telah ikut membantunya.

“Mudah-mudahan Allah, SWT mengganti semua kebaikan ini. Kami juga mohon doanya supaya kami tambah kuat dengan cobaan ini," katanya.

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah