Harga Ayam Potong di Pasar Pagi Sungai Pinyuh Merangkak Naik!

- 3 April 2024, 16:08 WIB
Potongan Paha Ayam yang di jual di Pasar Tradisional
Potongan Paha Ayam yang di jual di Pasar Tradisional /Pixabay.com/kengkreingkrai

PR KALBAR. Berdasar pantauan tim redaksi, pada Rabu (3/4), jelang Hari Raya Idul fitri 1445 Hijriah, harga ayam potong di Pasar Pagi Sungai Pinyuh meroket tembus Rp48 ribu per kilogramnya.

Seorang pedagang ayam potong di Pasar Pagi Sungai Pinyuh, Syahren mengatakan, penyebab meroketnya harga tersebut karena kurangnya pasokan.

"Saat ini, eceran Rp48 ribu per kilogram. Sudah dua hari ini harga segitu. Sebelumnya harganya masih di Rp42 ribu sampai Rp45 ribu per kilogram," bebernya.

Syahren mengatakan bahwa hal itu sering terjadi jelang hari-hari besar, dikarenakan jumlah permintaan tinggi sementara pasokan tidak mencukupi.

"Paling tinggi naiknya paling Rp50 ribu per kilogram, jarang kalau lewat dari harga segitu. Penyebabnya ini karena kekurangan ayam. Ini saja ayam didatangkan dari Kalteng," ungkapnya.

Syahren menerangkan, per hari ia mampu menghabiskan ratusan kilogram ayam potong, saat ia mulai berjualan dari pukul 02.00 dini hari sampai dengan pukul 09.00 pagi.

"Saya jualan dari subuh, sampai pagi. Tidak sampai satu hari. Itu bisanya habis 250 sampai 300 kilogram. Alhamdulilah, adalah untuk beli baju lebaran anak-anak," serunya.

Untuk diketahui, diperkirakan sampai H-1 lebaran nanti, harga ayam potong di Pasar Pagi Sungai Pinyuh tersebut akan terus merangkak naik.***

Editor: Beny Kawistoro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah