Banjir Melanda Kubu Raya, Sejumlah Rumah Warga Terendam

- 14 Mei 2024, 17:18 WIB
Diguyur hujan lebat banjir setinggi 60 Cm melanda sejumlah rumah warga di Desa Pasak Piang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.
Diguyur hujan lebat banjir setinggi 60 Cm melanda sejumlah rumah warga di Desa Pasak Piang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. /Foto: Polres Kubu Raya/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM - Diguyur hujan lebat banjir setinggi 60 Cm melanda sejumlah rumah warga di Desa Pasak Piang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kapolsek Sungai Ambawang, IPTU Raimundus Nonnatus Gawe, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade, menjelaskan bahwa tujuan pengecekan untuk mengetahui kondisi kesehatan warga serta kebutuhan mendesak mereka, terutama terkait makanan dan bantuan kesehatan.

"Pengecekan ini penting untuk memastikan kondisi warga yang terdampak banjir, sehingga kita dapat mengetahui kebutuhan dari segi kesehatan serta kebutuhan mendesak lainnya dengan segera,"jelas Aiptu Ade dikutip Selasa, 14 Mei 2024.

Baca Juga: Pilkada Ketapang, Dua Bacalon Daftar Melalui Jalur Perseorangan

Ade menambahkan, dari hasil pengecekan, ketinggian air mencapai 60 cm di rumah-rumah warga yang berada di dataran rendah. Untuk kesehatan warga saat ini masih dalam taraf zona hijau, serta kebutuhan mereka masih terpenuhi.

Camat Sungai Ambawang, Jurin, mengungkapkan bahwa Forkopimcam bersama Polsek Sungai Ambawang telah melakukan pemantauan langsung untuk memastikan kondisi warga yang terdampak.

" Tujuan utama kami adalah untuk mengevaluasi kondisi kesehatan warga dan mengetahui kebutuhan mendesak mereka, terutama makanan dan bantuan kesehatan," jelas Jurin.

Baca Juga: Ini Klarifikasi Oknum Polisi Polres Kayong Utara Terkait Kasus Dugaan Pelecehan

" Pengecekan secara langsung ini bertujuan untuk memastikan semua warga yang terdampak banjir, khususnya di Dusun Kalimantan RT.01 RW.03 Desa Pasak Piang, Kecamatan Sungai Ambawang, berada dalam keadaan aman," Pungkasnya.

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah