Ini Klarifikasi Oknum Polisi Polres Kayong Utara Terkait Kasus Dugaan Pelecehan

- 14 Mei 2024, 14:31 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /

KALBAR.PIKIRAN–RAKYAT.COM - Warga Kayong Utara heboh adanya informasi beredar seorang anggota Polres Kayong Utara yang menjabat Kanit Paminal diduga melakukan “Pelecehan Seksual/Pencabulan” terhadap Pembantu Rumah Tangga(PRT) dan anak angkatnya yang masih duduk di bangku SD.

Informasi beredar luas di jagat maya yang terbit dibeberapa portal media online. Atas viralnya pemberitaan tersebut, terduga pelaku melalui Penasehat Hukumnya, Laode Silitonga, S.H memberikan klarifikasi bahwa apa yang terjadi tidak seperti opini yang beredar di Publik.

” Kejadian nya tidak seperti itu, kan itu baru keterangan sepihak, semua kronologis sudah klien saya sampaikan dalam Berita Acara Pemeriksaan(BAP), terkait masalah pembantu, anak dan istri nya silahkan aja, karena di rumah terduga tidak pernah sepi, ada banyak saksi yang bisa diambil keterangannya, ” ujar Laode saat ditemui di Kantornya (13/05/2024) sore.

Baca Juga: Hasil Piala Asia U-17 Wanita: Thailand Hajar Australia 3-1

Dia menjelaskan, pada waktu yang diakui oleh terduga korban, suasana di rumahnya sedang ramai orang, ada beberapa penghuni rumah dan para pekerja, dan itu sangat tidak mungkin untuk bisa melakukan hal-hal yang diduga kan.

” Detik hari, tanggal kejadian itu yang diakui oleh korban posisi rumah tidak sedang sepi, ada pembantu maupun tukang(pekerja) yang totalnya ada 14 orang pada saat itu. Dan ruang ruamah saya kaca semua yang bisa di pandang semua orang, jadi bagaimana saya bisa melakukan itu, ” menurut informasi terduga kepada penasehat hukumnya.

Terduga mempersilahkan pihak pihak berasumsi, dan dia akan mengikuti semua proses yang berlaku, bahkan menurutnya masih tetap aktif absen masuk kantor.

” Terkait anaknya klien saya , biarkan istrinya yang mengklarifikasi, kami tidak mau mencampuri atau mengintervensi, klien kami tetap beraktivitas seperti biasanya, biarkan proses berjalan, biar nanti bagaimana pembuktiannya, ” kata Laode.

Baca Juga: Oknum Anggota Polres Kayong Utara Diduga Lakukan Pelecehan Terhadap Anak Dibawah Umur

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah