Hasil Piala Asia U-17 Wanita: Thailand Hajar Australia 3-1

- 14 Mei 2024, 11:18 WIB
Thailand vs Australia Piala Asia U-17 Wanita di Gianyar Bali
Thailand vs Australia Piala Asia U-17 Wanita di Gianyar Bali /Foto: Pssi/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM - Tim U-17 Wanita Thailand sukses menaklukkan Australia dengan skor 3-1 pada laga terakhir grup A Piala Asia Wanita U-17 yang berlangsung di Bali United Training Center, Gianyar, Bali, pada Senin 13 Mei 2024.

Rinyaphat Moondong mencetak satu gol dan memberikan assist lainnya, membantu tim asuhan Kritsada Phungmali meraih kemenangan comeback saat Australia mengakhiri kampanye mereka dengan kekalahan ketiga berturut-turut.

Melansir dari laman PSSI. Org Australia menjadi tim pertama yang melakukan inisiatif serangan dengan tembakan Emma Dundas dari luar kotak penalti yang menguji Benyapa Singsai, namun Thailand merespons dengan tendangan jarak jauh dari Phatcharaphorn Khuchuea yang hampir menggeliat di bawah Caoimhe Bray.

Baca Juga: Gawai Dayak di Kalbar akan Dimeriahkan dengan Karnaval Air di Sungai Kapuas

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-31 dengan Australia unggul tetapi hanya setelah tiga kali percobaan. Sundulan Talia Younis membentur mistar dengan tindak lanjut Indiana Dos Santos membentur tiang sebelum Lily Punch mencetak gol pembuka.

Thailand merespons tujuh menit kemudian ketika Kurisara Limpawanich menggunakan kecepatannya dengan baik, menerobos di antara Annabelle Yates dan Sian Dewey sebelum melewati Bray yang maju.

Australia berpeluang merebut kembali keunggulan di masa tambahan waktu babak pertama ketika Tiana Fuller mendapat peluang menembak, namun Benyapa melakukan penyelamatan refleks yang luar biasa untuk mengarahkan bola melewati mistar.

Baca Juga: Kejati Kalbar Mulai Proses Program BSPS Sekadau

Menit-menit pembuka babak kedua minim peluang dengan tendangan bebas Rinyaphat pada menit ke-49 melambung di atas mistar, namun itu menjadi pertanda akan terjadinya hal yang akan datang.

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah