Ini Arahan Kasum Letjen TNI Bambang Ismawan Kepada Pimpinan Danpos di Perbatasan

- 23 Mei 2024, 08:09 WIB
Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan bersama Pangdam Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan memeriksa Kesiapan Operasi Satgas Yonkav 12/Beruang Cakti di Makoyonkav 12/BC belum lama ini
Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan bersama Pangdam Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan memeriksa Kesiapan Operasi Satgas Yonkav 12/Beruang Cakti di Makoyonkav 12/BC belum lama ini /Foto: Pendam XII/Tpr/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM - Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan bersama Pangdam Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan memeriksa Kesiapan Operasi Satgas Yonkav 12/Beruang Cakti di Makoyonkav 12/BC belum lama ini.

Kasum TNI bersama rombongan mengecek kesiapan akhir Satgas Yonkav 12/BC sebelum diberangkatkan ke wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia. Menggantikan Satgas Yonarmed 16/TKP di sektor Barat Kalimantan Barat.

Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan saat memberikan arahan menekankan kepada para unsur Pimpinan/Danpos untuk memahami tugas pokok dan harus mampu mengawasi dan mengendalikan anggotanya di Pos dengan baik selama 24 jam.

Baca Juga: Resep Lemper Ayam Gurih dan Tahan Lama, Cocok Dicocol Sambal Kepah

"Jangan sampai ada anggota yang melakukan kegiatan diluar yang tidak diketahui oleh Danpos. Salah satu tantangan tugas kalian adalah kejenuhan. Maka buatlah jadwal kegiatan yang tidak monoton dan bermanfaat," tegas Bambang Ismawan dikutip Kamis, 23 Mei 2024.

Selanjutnya Kasum TNI berpesan agar saat di Pos masing-masing personel bisa membangun komunikasi, agar setiap permasalahan yang dihadapi oleh anggota baik pribadi maupun dinas dapat segera diketahui dan dicarikan solusinya.

"Bangun juga komunikasi dan jaga kedekatan dengan, Tomas, Toga, Todat dan Toda di daerah operasi. Jangan sakiti hati rakyat dan jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat,"tutupnya.***

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah