Diduga Ngantuk, Dump Truk Tabrak Sepeda Motor dan Tewaskan Pengendaranya di Ketapang

- 24 Juni 2024, 10:27 WIB
Kecelakaan lalu lintas melibatkan Dump Truk dan sepeda motor di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Dusun Tumbang Paoh Desa Sandai Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, pada Sabtu 22 Juni 2024. Dalam persitiwa kecelakaan ini mengakibatkan dua warga meninggal dunia.
Kecelakaan lalu lintas melibatkan Dump Truk dan sepeda motor di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Dusun Tumbang Paoh Desa Sandai Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, pada Sabtu 22 Juni 2024. Dalam persitiwa kecelakaan ini mengakibatkan dua warga meninggal dunia. /Foto: Humas Polda Kalbar/Ngadri/PRMN

KALBARTIME.COM - Kecelakaan lalu lintas melibatkan Dump Truk dan sepeda motor di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Dusun Tumbang Paoh Desa Sandai Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, pada Sabtu 22 Juni 2024. Dalam persitiwa kecelakaan ini mengakibatkan dua warga meninggal dunia.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 00.15 Wib ketika sebuah Dump Truk yang dikendarai  YT (32) melaju dari Kecamatan Nanga Tayap menuju kearah Kecamatan Simpang Dua. Diduga YT mengantuk, saat melintas di  sebuah tikungan jalan di daerah Dusun Tumbang Paoh Desa Sandai Kecamatan Sandai, Dump Truk yang dikendarainya menabrak sebuah sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai ATG dan sdr ATA yang mengakibatkan keduanya cedera parah.

Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian melalui Kasat Lantas AKP Angga Pribadi, menjelaskan kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi mata dan hasil olah TKP sementara diduga saat mengemudikan Dump Truk YT dalam keadaan lelah dan mengantuk dan saat itu bersamaan dari arah berlawanan, datang sepeda motor vixion yang dikendaraai kedua korban sehingga tabrakan tidak dapat dihindari.

Baca Juga: KPH Kubu Raya Cek Pengolahan Kayu di PT SKY di Desa Pancaroba

‘’Tabrakan tersebut sangat fatal sepeda motor korban terseret beberapa meter dari titik tabrakan dan mengalami kerusakan parah. Sementara itu, dump truk yang terlibat kecelakaan berhenti setelah menabrak teras ruko milik warga yang ada di tepi jalan. Kedua korban, ATG dan sdr ATA, dinyatakan meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di Puskesmas Sandai,’’jelas AKP Angga Pribadi dikutip Senin, 24 Juni 2024.

Kasat Lantas menambahkan, anggota Polsek Sandai yang tiba di lokasi segera melakukan evakuasi dan mengamankan area kecelakaan. Jenazah kedua korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Sementara itu, sopir dump truk, yang hanya mengalami luka ringan, diamankan oleh Polsek Sandai untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

" Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini. Saat ini, sopir dump truk telah kami amankan dan akan kami periksa lebih lanjut. Selain itu, kami juga akan mengecek kondisi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini," tambahnya.

Baca Juga: Seorang Pemancing Hilang di Sungai Landak, Diduga Jatuh Tenggelam

Kecelakaan ini menjadi peringatan bagi para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas. Kasat Lantas Polres Ketapang mengimbau kepada seluruh pengendara untuk lebih waspada, terutama saat berkendara di jalan-jalan yang banyak tikungan  serta di malam hari yang minim penerangan.

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah