Satu Unit Ruko di Kecamatan Sandai Terbakar

- 24 Juni 2024, 09:11 WIB
Satu unit ruko di Sandai Terbakar
Satu unit ruko di Sandai Terbakar /Foto : Wan Usman /

KALBARTIME.COM - Kebakaran menghanguskan satu unit ruko di kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang. Peristiwa kebakaran terjadi dijalan Pangeran Zaenudin Dusun Indralaya Desa Sandai pada Sabtu sore, (22/6/2024) kemarin sekitar pukul 17.35 Wib yang mengakibat kerugian material yang cukup besar.

melanda sebuah ruko di Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat pada Sabtu sore (22/06/2024). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.35 Wib tersebut menghanguskan satu unit ruko yang berlokasi di Jalan Pangeran Zaenudin Dusun Indralaya Desa Sandai Kecamatan Sandai, menyebabkan kerugian material yang cukup besar.

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian melalui Kapolsek Sandai, IPDA Dewa Jaya, menyatakan bahwa pihaknya langsung mendatangi TKP setelah menerima laporan kebakaran dari warga sekitar.

" Begitu menerima laporan, kami segera mengerahkan tim pemadam kebakaran bersama personel kepolisian untuk melakukan pemadaman dan pengamanan lokasi," ujar IPDA Dewa Jaya.

Menurut saksi mata warga sekitar, api pertama kali terlihat dari kamar bagian belakang ruko. Angin yang cukup kencang dan bahan mudah terbakar yang ada di dalam ruko membuat api dengan cepat menyebar ke seluruh bangunan. Warga sekitar yang panik segera berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum tim pemadam tiba di lokasi.

Upaya pemadaman dilakukan dengan bantuan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Pemadam Kebakaran Kecamatan Sandai dan dibantu oleh warga setempat. Proses pemadaman memakan waktu sekitar tiga jam sebelum api berhasil dikendalikan dan dipadamkan sepenuhnya.

Pemilik ruko, Ibu Yanti, yang terlihat sangat terpukul dengan kejadian ini, mengungkapkan bahwa sebagian besar bangunan ruko miliknya habis terbakar.

" Saya tidak menyangka ini akan terjadi. Waktu kejadian saya pergi untuk tahlilan ke tetangga, pas waktu pulang melihat kondisi ruko sudah terbakar " kata Ibu Yanti dengan wajah sedih.

Kapolsek Sandai menyampaikan bahwa penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah