Lasarus Resmi Daftar ke PKB untuk Pilgub Kalbar 2024

- 7 Juni 2024, 20:31 WIB
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Barat 2024 ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Berkas pendaftarannya diserahkan langsung oleh Lasarus dan diterima oleh Ketua DPW PKB Kalbar Mulyadi Tawik
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Barat 2024 ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Berkas pendaftarannya diserahkan langsung oleh Lasarus dan diterima oleh Ketua DPW PKB Kalbar Mulyadi Tawik /Foto: Doc HUmas PDIP Kalimantan Barat/Ngadri/PRMN

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM - Ketua Komisi V DPR RI Lasarus resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Barat 2024 ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Berkas pendaftarannya diserahkan langsung oleh Lasarus dan diterima oleh Ketua DPW PKB Kalbar Mulyadi Tawik.

Setelah mendaftar, Lasarus pun berterima kasih kepada keluarga besar partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut. Dia pun berharap dapat berjodoh dengan PKB di Pilgub nanti.

"Pertama terima kasih yang teramat tulus kepada PKB atas sambutan hangatnya. Saya merasa begitu terhormat karena disambut dengan begitu luar biasa dan mudah-mudahan kita dapat bersama-sama dalam mengarungi Pilkada Kalbar," kata Lasarus dalam keterangan tertulisnya, Jumat 7 Juni 2024.

Baca Juga: Gerakan Kita Mulai Kita Bisa, Pemuda Ketapang Diskusi Bincang Demokrasi Pasca Pemilu 2024

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu mengakui kalau partainya memang punya kedekatan dengan PKB. Seakan mempertegas hubungan kedekatan tersebut, Lasarus lantas mengingat lagi pernyataannya pada 2022 lalu yang menyebut PKB sebagai parpol pertama yang akan diajak bicara jika maju sebagai calon gubernur.

"Barangkali Pak Mulyadi Tawik dan teman-teman DPW PKB masih ingat ketika kita bersilaturahmi di Kantor DPD PDI-P Kalbar, dua tahun lalu. Kala itu, saya sampaikan kalau memang saya maju, maka PKB-lah partai politik pertama yang akan saya ajak bicara,” imbuhnya.

Penyerahan berkas pendaftaran tersebut dilakukan di Kantor DPW PKB Kalbar di Pontianak dengan turut dihadiri sejumlah pengurus DPW PKB. Lasarus tampak hadir di kesempatan itu dengan didampingi oleh para kader PDI Perjuangan dan sejumlah relawannya.

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah